Pemdes Patimban Genjot Pembangunan Infrastuktur, Warga Apresiasi Kinerja PJ Kepala Desa



Sambar.id, SUBANG, - Warga  Masyarakat Dusun Siwalan dan Galian  apresiasi pembangunan yang terus dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Patimban, Kecamatan Pusakanagara,  Kabupaten Subang.


Salah satunya jenis kegiatan pembangunan cor beton Jalan lingkungan (Jaling) yang berlokasi di Dusun Siwalan dan pengerasan jalan di Dusun Beting, yang bersumber dari  anggaran Dana Desa (DD) tahap ke satu tahun 2024.

Pembangunan akses jalan lingkungan yang mengubungkan Dusun Siwalan dengan Galian tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna menunjang perekonomian dan mobilisasi warga untuk mengangkut hasil pertanian maupun hasil perikanan.

"Kami sebagai warga masyarakat sangat mengapresiasi kinerja Pj Kepala  Desa Patimban  Pa Dadan Supartika, atas pembangunan yang terus dilaksanakan, walaupun baru beberapa bulan, menjabat akan tetapi beliau telah membuktikan kinerjanya" ucap warga, Jumat (03/05/2024).


Menurut warga jalan lingkungan (Jaling) Dusun Siwalan ini sekarang tidak kumuh dan becek lagi, dan tentunya setelah pembangunan jalan ini kami akan menjaga dan merawatnya demi kemajuan desa kami," terang warga.


Sementara itu Pj Kepala Desa Patimban mengatakan,  ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemdes Patimban kepada masyarakat karena jalan ini sangat penting dan sudah selayaknya untuk diperbaiki.

"Kalau saya lihat selama ini jalan tersebut memang sepantasnya jadi prioritas untuk di perbaikan, selain  rusak dan becek kalau musim hujan, jalan ini terlihat kumuh, apalagi di Dusun Beting sangat parah sekali,  atas usulan dari warga masyarakat, alhamdulilah  pada anggaran  tahun ini kita bisa merealisasikannya," ucap Dadan.

Lebih lanjut Dadan  berharap, peningkatan jalan lingkungan ini bisa meningkatkan laju perekonomian masyarakat Patimban khusunya warga Dusun Siwalan dan Galian," harapnya.

Selain itu Pj Kepala Desa Patimban juga mengaku akan merealisasikan DD secara merata, sehingga seluruh warga bisa menerima manfaat pembangunan yang bersumber dari anggaran DD, maupun anggaran yang bersumber dari anggaran yang lainnya," pungkasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama