Libatkan Tenaga Kerja Setempat Pemdes Kebondanas Cor Beton Jalan Lingkungan



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Pemerintah Desa (Pemdes) Kebondanas,  Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, cor beton jalan lingkungan Dusun Kebondanas Selatan, yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahap I tahun 2024, Selasa (14/05/2024).


Dalam  pekerjaan cor beton
tersebut,  dikerjakan langsung oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Kebondanas, dengan tenaga kerja melibatkan langsung dari warga setempat.

Kepala Desa Kebondanas Candra Adi Sonjaya mengatakan, pembangunan jalan lingkungan ini untuk memperlancar mobilitas warga ketika mengangkut hasil pertanian dan perkebunan, selain itu juga untuk pemberdayaan masyarakat, serta membuka lapangan kerja bagi warga setempat.


"Dengan dibangunnya jaling ini, diharapkan bisa meningkatkan perekonomia warga juga bisa menunjang akses kegiatan warga sehari - hari," ucap Candra.


Lebih lanjut Candra menambahkan, pembangunan jaling yang bersumber dari DD tahap I tahun 2024 ini,  kita realisasikan untuk jalan lingkungan Kebondanas Selatan.

"Saya berharap peningkatan jalan lingkungan dengan cor beton ini bisa meningkatkan laju perekonomian masyarakat Desa Kebondanas khususnya warga Dusun Kebondanas Selatan, harapnya. (*)
Lebih baru Lebih lama