Legislator DPR Samsu Niang bakal Maju Sebagai Cabup Soppeng

Setelah resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati kabupaten Soppeng, 2024 – 2029 di Kantor PDIP Sulsel, jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Kamis (18/4/2024), Anggota DPR RI, Drs. H. Samsu Niang  M.Pd berjanji akan memajukan Soppeng lebih maju lagi.

“Insya Allah saya akan membawa Soppeng maju dan berkembang dengan memprioritaskan berbagai sektor, seperti Pariwisata, Pendidikan, Pertanian dan Kesehatan,” ujar Syamsu Niang saat ditemui di kediamannya, Jumat,10/5/2024 di Makassar.

Untuk sektor pendidikan, kata mantan aktivis dan ketua FK-PAGI (Forum Komunikasi Pengkajian Aspirasi Guru Indonesia (Sulsel), serta FGII (Federasi Guru Independen Indonesia) tersebut, berjanji akan mengratiskan biaya pendidikan bagi anak anak didik di Soppeng.

“Kita akan gratiskan pendidikan bagi anak anak di Soppeng, begitupula BPJS kita upayakan gratis. Soal caranya, Alhamdulillah saya memiliki pengalaman yang banyak selama menjadi anggota dewan di DPR RI dan akan saya jabarkan kelak jika terpilih sebagai bupati di Soppeng” urai mantan wakil ketua DPRD Kota Makassar itu.

Bukan hanya pendidikan dan kesehatan tapi di sektor Pertanian,Samsu Niang melihat ada banyak yang perlu dibenahi di sector ini. “Ya kita akan benahi dan kembangkan Pertanian di Soppeng menjadi lebih baik lagi. Jangan lagi ada lahan kosong. Semua lahan harus produktif ditanami. Jika ini terjadi maka tidak akan ada lagi petani yang beli beras di pasar, tidak ada lagi  petani kebun yang beli sayur di pasar.” tandas pendiri SMK Laniang Makassar yang merupakan bagian dari Yayasan Pendidikan Laniang di BTP Makassar.
Lebih baru Lebih lama