LMP Dukung Kebijakan Pemkab Bangka Normalisasi Alur Muara Jelitik

Sambar.id, Bangka, Sumsel - Wakil ketua Kasrin Hasan dari  laskar merah putih markas daerah Bangka Belitung dibawah Ketum H.Adek Erfil Manurung ,SH dengan SKTBH dari Kemenkum HAM RI  No.AHU-.0000978.AH.01.08 tahun 2020 tanggal 30 September 2020.

Didampingi Ketua TPF Mada Babel sdr. Fitriyadi, Amd saat dihubungi awak media via WhatsApp menyampaikan dukungan penuh kepada forkopimda babel dan pemkab Bangka dalam hal normalisasi alur muara Jelitik yang merupakan  hajat hidup nelayan pengguna alur muara Jelitik Sungailiat. minggu (11/05/2024)

Dikatakan Kasrin Hasan selaku ormas sudah sepatunya kita menjadi mitra strategis pemerintah daerah Bangka Belitung dan melakukan kontrol sosial terhadap persoalan masyarakat yang membutuhkan perhatian dan tindakan serta membantu masyarakat dalam hal menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Dengan kondisi alur muara Jelitik Sungailiat yang sebelumya sama sekali sulit dilewati nelayan pengguna alur untuk pergi melaut,sudah sepatutnya kita mengapresiasi PT.Pulo mas sentosa yang telah membantu dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit guna membuka alur muara sehingga dari pantauan kami saat ini sudah dapat digunakan nelayan kembali dengan aman dan lancar.

"Kami juga sesuai harapan dari masyarakat  nelayan pengguna alur muara Jelitik Sungailiat menghimbau agar pemerintah daerah dalam hal ini PJ gubernur beserta forkopimda babel dan PJ bupati Bangka beserta pemkab Bangka untuk segera mengeluarkan legalitas baik terkait perpanjangan surat izin kerja keruk (SIKK ) atau membantu menyelesaikan perizinan lainya terkait kegiatan normalisasi alur muara Jelitik kepada perusahaan yang sudah ekspert selama ini menangani alur muara Jelitik dan tentunya dalam menangani permasalahan ini agar tidak memerlukan waktu yang lama kembali menunjuk PT Pulo mas sentosa guna melanjutkan penggalian dan normalisasi alur muara Jelitik Sungailiat tersebut " tutup  Kasrin Hasan.


( Tim )

Lebih baru Lebih lama