Kapolsek Pusakanagara Pimpin Giat KRYD Berikan Edukasi Kepada Anak Muda Yang Kedapatan Nongkrong



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Polsek Pusakanagara, Polres Subang tak henti -  hentinya melaksanakan patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, Sabtu (11/05/2024) malam.


Dalam giat KRYD malam Minggu tersebut  Kapolsek Pusakanagara mendapatkan belasan remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan pertamina Desa Pusakajaya Kecamatan Pusakajaya.


Tak hayal belasan remaja yang sedang nongkrong tersebut sempat kaget saat Kapolsek menghampirinya, satu persatu remaja yang nongkrong tersebut diperiksa identitas dirinya termasuk pemeriksaan barang bawaan mereka yang berada didalam jok motor.

 Usai diperiksa identitas dirinya puluhan remaja tersebut diberikan arahan dan edukasi, setelah itu mereka diarahkan untuk segera pulang ke rumah masing masing.


Kapolsek Pusakanagara, Kompol Dr.R.Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA, mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan personil Polsek Pusakanagara ini guna mengantisifasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pusakanagara.


"Dalam giat patroli malam ini, kita datangi anak-anak muda yang kedapatan  sedang nongkrong di pinggir jalan, mereka kita berikan edukasi agar tidak terlibat dalam aksi kriminalitas, dan segera membubarkan diri untuk kembali kerumah masing-masing karena waktu udah larut malam," tutur Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, disamping berpatroli ke tempat nongkrongnya anak -anak muda,  jajaran personil Polsek Pusakanagara juga melaksanakan patroli ke objek vital SPBU Mundusari dan tempat- tempat yang dianggap rawan kriminalitas.


"Kita akan terus berpatroli di setiap malam, menyasar tempat tempat yang diduga rawan kejahatan, intinya giat patroli KRYD ini bertujuan untuk mencegah terjadinya ganguan kamtibmas, baik itu curat, curas dan curanmor, serta kejahatan lainnya," pungkasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama