Kadinkes Subang Kunjungi Aulia anak Penderita Kangker Payudara



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi, melakukan kunjungan ke rumah Aulia Rahmawati (12 ) warga Dusun Citra I, RW 4/RW 1, Desa Citrajaya, Kecamatan Binong.


Kedatangan Kadinkes yang didampingi petugas  Puskesmas Binong ini disambut oleh Kepala Desa Citrajaya Kaswita bersama perangkat desa serta orang tua Aulia.

Kunjungan Kadinkes ini dilakukan untuk mengetahui kondisi  Aulia siswi kelas 5 SDN Citra,
anak dari pasangan Turinah (50) dan Daska (55) yang sedang diponis menderita kanker payudara.

Dalam keterangannya dr Maxi mengatakan,
kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi Aulia.

"Tadi hasil pembicaraan dengan orang tua Aulia diketahui jika mereka sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan, sehingga proses pengobatan tidak ada masalah dan sudah sesuai," ucap dr Maxi.

dr Maxi menambahkan, sebelumnya Aulia Rahmawati pernah mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Pamanukan Medical Center (PMC) untuk pengobatan lebih lanjut, Aulia dirujuk ke RS Santosa Kopo Bandung," ungkap dr Maxi.


Lebih lanjut Kadinkes Subang meminta Aulia Rahmawati tidak patah semangat untuk terus berobat hingga sembuh. Karena menurut dr Maxi bahwa peluang Aulia untuk sembuh sangat besar.


"Tetap semangat ya nak. Begitu juga ibu bapaknya harus semangat juga.

"Kanker ini tidak ganas, sehingga bisa menjalani kemoterapi, peluang sembuhnya masih besar," kata dr Maxi.

Kadinkes  juga berharap, setelah sembuh dengan menjalani pengobatan, Aulia dapat kembali melanjutkan pendidikannya.

"Setelah sembuh, Aulia agar kembali melanjutkan sekolah. Jadi harus semangat untuk sembuh," harapnya.

Sementara itu  Kades Citrajaya Caswita sangat mengafresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepada Kadinkes Subang atas  kepeduliannya terhadap Aulia warga kami  yang sedang berjuang untuk melawan kangker payudara.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pa dr Maxi atas kepedulian dan bantuannya," tutur Caswita.

Lebih lanjut Caswita menyampaikan,  bahwa Pemdes Citrajaya bersama Puskesmas Binong siap membantu dan mempasilitasi dalam menyediakan sarana kendaraan untuk berobat ke RS Santosa Kopo," pungkasnya.(*)
Lebih baru Lebih lama