Gotong Royong Bangun Musholla Di Desa Tempuran

 

Gotong Royong Bangun Musholla Di Desa Tempuran


Sambar id, PASURUAN - Anggota Koramil 0819/17 Pasrepan jatim Serda Antoni bersama masyarakat dusun Kudu Desa Tempuran Kecamatan Pasrepan Kab. Pasuruan menggelar kegiatan pembangunan Musholla secara mandiri. Hal ini dilakukan dalam upaya memberikan sarana tempat ibadah kepada warga agar mereka tidak perlu pergi jauh saat melaksanakan aktivitas keagamaan. Dalam kegiatan ini, Babinsa Antoni turut serta bersama Muspika, warga Dusun Duren, dan perangkat desa Tempuran, menunjukkan keterlibatan aktif TNI dalam mendukung pembangunan di wilayahnya. Jum'at (03/05/24).


Serda Antoni, Babinsa Desa Tempuran menyatakan, "Kegiatan pembangunan Musholla ini bukan hanya sekadar proyek fisik, tetapi juga simbol dari kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Kami berupaya memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan dan kebutuhan spiritual masyarakat di lingkungan sekitar." Ujarnya.


Ia juga menekankan pentingnya gotong royong dalam masyarakat. "Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya membangun tempat ibadah, tetapi juga membangun hubungan yang harmonis antarwarga. Gotong royong adalah wujud nyata rasa saling tolong-menolong dan peduli sesama dalam membangun lingkungan yang sejahtera."


Dalam konteks yang lebih luas, kegiatan gotong royong seperti ini memiliki dampak positif yang signifikan. Selain memperkuat persatuan dan kesatuan di antara warga, juga meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas di masyarakat. Hal ini sesuai dengan prinsip TNI AD yang selalu berpegang pada kemanunggalan dengan rakyat.


Masyarakat Dusun Kudu dan sekitarnya juga menyambut baik kegiatan ini. Mereka mengaku senang bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan musholla sebagai sarana ibadah yang nyaman dan mudah diakses. "Kami berterima kasih atas peran aktif Babinsa dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga kerjasama yang baik ini terus terjaga untuk kemajuan bersama," ujar salah satu warga.

(Al/01)

Lebih baru Lebih lama