Bentuk Karakter Personel, Polres Majene Kembali Gelar Bimbingan Rohani dan Mental

MAJENE - Kepolisian Resor (Polres) Majene terus mengembangkan diri dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusianya sebagai pelayan, pelindung, dan penegak hukum yang profesional di tengah masyarakat. 


Salah satu upaya yang aktif dilakukan adalah melalui program bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) yang diadakan secara rutin setiap pekan.


Pada Selasa (13/5/24), Kepolisian Resor Majene kembali meluncurkan kegiatan Binrohtal di Masjid Nurul Ikhlas Majene. 


Kegiatan ini telah menjadi agenda tetap yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti nasehat agama yang disampaikan oleh para tokoh agama untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan para personel. 


Selain itu, kegiatan Binrohtal juga meliputi pembacaan Yasinan dan doa bersama, yang semakin menambah kekhusyukan dan hikmah dalam suasana.


Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Majene, AKP Suryanto, menyampaikan bahwa kunci untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas di lingkungan Polri adalah dengan memiliki hati yang bersih. 


Menurutnya, cara terbaik untuk membersihkan hati adalah melalui kegiatan rohani dan keagamaan seperti Binrohtal.


"Dengan demikian, kegiatan Binrohtal menjadi salah satu upaya terbaik dalam meningkatkan profesionalisme SDM Polri, khususnya di Majene, dalam memberikan pelayanan, perlindungan, dan menegakkan hukum di tengah masyarakat," ungkapnya.


Dia juga menambahkan harapannya bahwa melalui partisipasi rutin dalam kegiatan ini, para personel akan mampu meningkatkan mental, kepribadian, dan membentuk karakter yang lebih baik. 


Hal ini diharapkan dapat membuat mereka lebih dicintai oleh masyarakat dalam pelaksanaan tugas di lapangan.


Dengan komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas diri, Kepolisian Resor Majene menunjukkan bahwa mereka tidak hanya berfokus pada aspek keamanan fisik, tetapi juga pada aspek spiritual dan mental para personelnya. 


Hal ini merupakan langkah yang sangat penting dalam membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, serta memperkuat integritas dan profesionalisme institusi kepolisian secara keseluruhan.


Humas. Polres Majene

Lebih baru Lebih lama