BANGUN KOTA GORONTALO LEWAT PROGRAM UNGGULAN

 BANGUN KOTA GORONTALO LEWAT PROGRAM UNGGULAN



SAMBAR.ID// KOTA GORONTALO - Pemberdayaan masyarakat merupakan bagian dari program pemerintah dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada agar dapat berkembang sekaligus bisa membantu proses kemajuan di suatu daerah.


Adapun sasaran dalam program pemberdayaan masyarakat tersebut mencakup bidang pemerintahan, kesehatan, ekonomi masyarakat, serta bidang pendidikan, hal ini dikatakan calon walikota Charles Budi Doku, dalam melakukan blusukan di Kelurahan Bulotadaa barat, kecamatan sipatana Kota Gorontalo sore tadi.


Dalam pertemuan yang sangat bersahabat tersebut, banyak dihadiri kaum jender dan milenial, berbagai pernyataan yang ditujukkan kepada calon walikota dari partai nasdem, pada intinya para hadirin banyak menyentil persoalan kesehatan, seperti penggunaan kartu BPJS.


Dalam pertemuan itu budi mengatakan bahwa program prioritas bidang kesehatan merupakan hal terpenting dalam meningkatkan kualitas hidup serta kesehatan bagi masyarakat itu sendiri.



Selanjutnya ujar Budi, sekarang ini terdapat warga kota yang menggunakan BPJS mandiri, utk melakukan pengobatan ke rumah sakit rujukan, namun dalam perjalanannya, sering pasien tersebut mengalami kendala masalah biaya yang cukup tinggi, terkadang uang belum mencukupi untuk melunasi, kedepan kata budi, bilamana warga kota gorontalo memberikan amanah kepada kami, akan diganti biaya pengobatan yang sudah dibayarkan pasien.


Disampung itupula dalam blusukan tersebut, calon walikota yang sering disapa CBD ini mengatakan, program pendidikan juga untuk periode akan datang perlu ditingkatkan, agar lebih berkualitas dan berkompeten imbuhnya.


Diakhir pertemuan dengan warga tersebut pinta budi, sasaran dari pemberdayaan ini tidak hanya ditujukkan kepada pelajar saja, namun juga kepada yang berkompoten dalam bidang pendidikan, misalnya bantuan biaya pendidikan untuk siswa kurang mampu, beasiswa untuk siswa yang berprestasi sehingga kedepan diharapkan dapat meningkatkan pendidikan masyarakat yang berkualitas, pungkas budi. 

( syarief 01 )

Lebih baru Lebih lama