Asrama Putri Malut di Kota Palu Ludes Terbakar Dini Hari, Berikut Kronologinya

Caption : Asrama Putri Malt, berada di Jalan Selar Lorong 3 Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, dilahap Si Jago Merah/F-IST 


Sambar.Id, Palu, Sulteng - Asrama Putri Maluku Utara, yang berada di bilangan Jalan Selar Lorong 3 Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, dilahap Si Jago Merah.


Peristiwa tersebut bermula akibat indekost yang bersebelahan dengan asrama diduga terjadi korsleting listrik sehingga mengakibatkan kebakaran.


Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21:35 Waktu setempat, beruntung dalam peristiwa naas itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun menurut informasi dihimpun dari warga setempat Asrama tersebut ludes dilahap si Jago merah.


“Salam peristiwa kebakaran ini ada dua mahasiswi asal Maluku Utara Ijasanya terbakar dan selain itu ada juga laptop yang berisi file hasil akhir studi di dalam,” ujar Ariyanto Coly, selaku penanggung jawab Asrama saat dikonfirmasi awak media melalui pesan whatsapnya. Sabtu 4 Mei 2024. Dini hari.


Ariyanto mengungkapkan kronologisnya yang bermula kos-kosan yang berdekatan dengan asrama mengalami korsleting listrik sehingga di picu dugaan terjadinya kebakaran Asrama Putri Maluku Utara.


“Jadi awal mulanya kejadian itu berawal dari kosan sebelah asrama putri Maluku Utara , kata orang yang di kosan itu ada koslet listrik yang mengakibatkan kebakaran itu,” bebernya.


Ariyanto mengaku, bahwa dalam peristiwa naas tersebut tidak ada korban jiwa, semua saudaranya selamat, dan kata dia, Asrama tersebut di huni oleh para mahasiswa dan pelajar. 


Caption: Berkas Berkas Berupa Ijazah, dan Sejumlah Barang Elektronik Hangus terbakar/F-IST 


Dimana teman-teman putri untuk sementara ini mereka mengungsi di asrama putra. Karena yang terbakar asrama putri.


“Kebakaran itu terjadi, Damkar ada datang. Cuman kebakarannya sudah parah baru dorang (mereka) datang, Harapan besar kami para mahasiswa mahasiswi dan pelajar di kota Palu, semoga pemda Malut ada respon terhadap musibah tersebut,” harapnya.


Sekedar informasi dari keempat mahasiswi asal Maluku Utara itu diantaranya, Nurjia Soamole (22) Tahun asal Desa Habuniha, Kabupaten Pulau Taliabu, Humaira Kiha (24) Tahun asal Desa Bobisingo.


Tak ketinggalan Ika Ulandarika (20) Tahun Asal Desa Jere, Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara, dan Findayani (22) asal Desa Patoean Jaya Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara.(**/Red).


Source : FaktaMalut.com

Lebih baru Lebih lama