Alex Omaleng dan Yusuf Rombe Resmi Daftar Jadi Kandidat Cabup-Cawabup ke PKB

TIMIKA SAMBAR. id. Com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika periode 2024-2029, Alexander Omaleng dan Yusuf Rombe, resmi mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mimika,Kamis (2/5/2024).

Pasangan tersebut mendatangi Sekretariat PKB di Jalan Poros SP 2 - SP 5 untuk mendapatkan dukunga Partai PKB untuk maju bertarung pada Pilakada tahun 202

Kedua pasangan diterima oleh pengurus DPC PKB Kabupaten Mimika. Pengurus DPC PKB Mimika, Hadi Wiyono mengatakan PKB telah menerima empat berkas untuk calon bupati dan dua berkas untuk calon wakil bupati. 

Hadi menekankan bahwa PKB akan mencari figur pemimpin daerah yang mampu memanfaatkan anggaran yang cukup besar demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Mengenai koalisi, Hadi Wiyono juga menyatakan bahwa dalam politik, kemungkinan berkoalisi dengan partai lain adalah hal yang dinamis, tergantung pada kesamaan visi. Namun, hal tersebut masih dalam tahap pertimbangan.

Bakal calon Bupati Mimika, Alex Omaleng dan bakal calon wakil bupati Mimika, Yusuf Rombe menyatakan kesiapannya untuk menghadapi setiap tahapan yang akan dijalankan oleh PKB. Termasuk uji kelayakan yang akan dilaksanakan pada 5 Mei 2024 mendatang di Makassar. “Kami berdua siap menghadapi uji kelayakan,” tegasnya.

Untuk diketahui yang sudah mengambil form bupati & wakil bupati 2 april 2024 di sekertariat PKB yaitu, Maximus Tipagau, Cesar Avianto, Piet Magal, John tsinga Beanal, H. Abdul Muis, Alex Omaleng, Yusuf Rombe, Aleks tsenawatme, Natalis Edowai dan Johannes Rettob. 


Rilis:joko lelono





Lebih baru Lebih lama