108 KPM Cairkan Bansos PKH, Achmad Fauzi Sebut Penyaluran Berjalan Lancar



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Sebanyak 108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Pusakanagara, cairkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).


Penyaluran bantuan PKH ini dilaksanakan di Kantor Pos Pusakanagara, Kamis (03/05),  menurut Achmad Fauzi Pendamping PKH Desa Kalentambo, penyaluran bansos PKH  tahap ke dua ini berjalan dengan aman dan  lancar. 

"Masyarakat saat ini nyaman lewat Pos, karena kita bisa cepat, tepat sasaran, kemudian permasalahannya minim, tidak ada komplain, tidak ada pengaduan," ucap Achmad Fauzi.


Dalam kesempatan tersebut juga Achmad Fauzi berpesan kepada para penerima agar menggunakan bansos tersebut untuk kebutuhan pendidikan anak-anak mereka. Bansos tersebut juga dapat digunakan untuk menambah modal usaha agar kesejahteraan ekonominya lebih dapat ditingkatkan," tuturnya.


Selain itu Achmad Fauzi menambahkan, agar penyaluran bantuan tepat sasaran, Pos Indonesia juga menyediakan aplikasi Pos Giro Cash kepada para petugas atau juru bayar. Aplikasi tersebut dilengkapi dengan teknologi canggih seperti face recognition dan geo tagging.

"Sedangkan besaran bantuan PKH yang diterima setiap KPM berbeda-beda, tergantung jumlah anggota keluarga dan kategori penerima.

"Untuk kategori penerima PKH meliputi ibu hamil dan menyusui  sebesar Rp 750.00, anak SD sebesar Rp. 225.000, SMP Rp. 375.000, untuk SMA Rp. 500.000 sedangkan untuk lansia sebesar Rp. 600.000," terangnya. (*)
Lebih baru Lebih lama