Ponpes Miftahul Ulum ( YAPIMU ) Gelar Haflah Khotmil Qur'an Ke-59



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YAPIMU) Desa Kebondanas, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang,  mengadakan acara Haflah Khotmil Qur'an ke 59, sekaligus Wisuda MTS dan MA Yapimu, tak hanya itu Ponpes YAPIMU  juga menyelenggarakan pengajian akbar di komplek Ponpes Yapimu, Minggu (21/04/2024) malam.


Pengasuh Pondok Pesantren YAPIMU Gus Ismail Fahmi mengatakan Khotmil Qur'an merupakan agenda rutin tahunan dimana para santri dan santriwan ini telah mengikuti pembelajaran tajwid menghatamkan serta menghafalkannya, yang sudah disampaikan dan diajarkan oleh para ustadz dan ustadzah pembimbing kepada santri siswa MTS maupun MA YAPIMU," tutur Gus Ismail.

"Setiap orang tua pasti mendambakan memiliki anak yang saleh dan saleha. Namun, untuk mendapatkannya tidak semudah yang diinginkan, butuh perhatian dan pendidikan, terlebih dizaman seperti saat ini," ucap Gus Ismail.



Menurutnya, kunci untuk memiliki anak saleh adalah doa orang tua kepada Allah dan cinta kepada orang saleh.
Ketika memanjatkan doa kepada Allah hendaklah dibarengi dengan keyakinan. husnuzan kepada Allah merupakan kunci sukses dalam kehidupan. Suuzan kepada Allah adalah kunci kegagalan," ungkapnya.

Gus Ismail menambahkan, orang yang diberi pemahaman tentang alquran merupakan anugerah dari Allah SWT, selain itu Ponpes YAPIMU juga mendorong agar seluruh santri bisa memahami isi yang terkandung dalam alquran terlebih sampai bisa menafsirkannya.

"Melalui Khotmil Qur'an ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dan kegembiraan para santri dan siswa MTS maupun MA bisa menghatamkan 30 juz dan menunjukkan dihadapan para mursyid dan wali murid tentang hafalannya.

Lebih lanjut Gus Ismail  berharap, kegiatan ini mampu lebih membangkitkan semangat santri murid MTS dan MA YAPIMU dalam menuntut ilmu, khususnya pada termin sampai santriwan dan santriwati selesai 30 Juz. (*)
Lebih baru Lebih lama