Ada indikasi Pencemaran Lingkungan terkait penyaluran BBM diduga Oleh Mitra KIP PT Timah Tbk



Sambar.id Sungailiat Bangka,21/04/2024.

Pantauan awak media langsung  kelokasi pantai matras yang dikenal sebagai objek pariwisata pantai tersohor dikab.bangka terkait adanya informasi warga sebelumnya  kepada awak media tentang adanya penyaluran BBM berjenis industri ke salah satu KIP mitra PT Timah Tbk dengan menggunakan pompong laut(kapal nelayan)yang disalurkan langsung dari mobil tangki BBM  dengan menggunakan slang ke pompong memang benar adanya dan dilihat dan diliput langsung awak media pada Selasa sore (16/04/2024).


Info dari seorang nara sumber yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan diduga ini dilakukan oleh salah satu Mitra KIP PT.Timah yaitu KIP BT yang memang sedang beroperasi  diLaut matras DU 1555 didalam WIUP PT Timah Tbk.


Saat hal ini dilakukan konfirmasi ke pengawas KIP (waskip)PT Timah Tbk saudara Kodri sejak ditemukanya kegiatan penyaluran BBM yang dilakukan langsung kepompong oleh KIP BT sampai dengan saat ini pesan dari awak media tidak dijawab sama sekali .

Hal ini jelas mengindikasikan adanya pembiaran terkait SOP dan mekanisme penyaluran BBM dan jelas jelas akan berdampak mencemari pantai dan air laut dilokasi ,jika aktivitas ini dilakukan secara kontinu.

Seharusnya pengawas KIP PT Timah Tbk  mengawasi dan menegur hal ini .


Terkait penyaluran BBM berjenis solar yang dilakukan ke pompong yang diduga milik  KIP BT tersebut  awak media Sambar id pun berencana menemui pihak KSOP terkait juklak dan aturan penyaluran BBM lewat darat tanpa ada tempat atau tangki penampungan awal dipelabuhan khusus atau dengan cara pengisian langsung BBM nya  dari kapal Tanker Pertamina dan atau mitra Pertaminanya.


Sampai berita ini diturunkan awak media masih berupaya mengkonfirmasi kepihak terkait baik ke pihak KIP dan Direksi PT Timah Tbk.

(Ansory)

Lebih baru Lebih lama