Peringati HPSN di Kecamatan Banawa, Ini Pesan PJ Bupati Donggala Ke Masyarakat

Caption : Bupati Donggala,Muh.Rifani Pakamundi, Sekda Kabupaten Donggala, Drs. H Rustam Effendi, juga dihadiri OPD dan Forkopimda Kabupaten Donggala/F-Abubakar 


Sambar.Id, Sulteng, Donggala - Masih memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng dipusatkan di Anjungan Gone Ganti, Kelurahan Kabonga Kecil, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala.


Agenda tersebut dihadiri langsung PJ Bupati Donggala,Muh.Rifani Pakamundi, Sekda Kabupaten Donggala, Drs. H Rustam Effendi, juga dihadiri OPD dan Forkopimda Kabupaten Donggala.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten I Pemprov Sulteng, Dr. H. Fahrudin Yambas mewakili Gubernur Sulteng, dimana agenda nasional HPSN itu dilaksanakan secara serentak dari 9 kelurahan di wilayah Donggala, Kamis, (29/02/2023) kemarin.


Sementara itu pihak Dinas Lingkungan Hidup Donggala (DLHD) Kabupaten donggala, telah menyiapkan armada untuk pengangkutan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Kabonga Besar.


Pada kesempatan yang sama kurang lebih 600 orang pelajar SMP dan SMA serta persatuan peduli sampah dikerahkan membersihkan wilayah di 9 kelurahan, Donggala.




Olehnya PJ Bupati, Rifani Pakamundi mengatakan, di HPSN ini kepedulian dan tanggung tentang sampah bukan hanya pemerintah tetapi juga tanggung jawab masyarakat semua, termasuk stakeholder di Kabupaten Donggala khususnya.


"Mari kita bersihkan Kota kita Kabupaten Donggala ini dengan benar benar peduli terhadap sampah, sehingga Kota Antik Donggala ini tampak sehat, indah dan bersih, kembali seperti dulu "ungkapnya kepada awak media.


Diakhir kesempatan PJ Bupati kembali menekankan bahwa sampah jangan buang begitu saja alias sembarangan, diusahakan agar didaur ulang sedemikian rupa menjadi serbaguna, sehingga bernilai jual kemudian dipasarkan guna menambah penghasilan masyarakat. (Abubakar/Red).

Lebih baru Lebih lama