Camat Pusakajaya Geram Warga Masih Banyak Buang Sampah Dipinggir Jalan Pantura



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Meski sudah beberapa kali sampah jalur pantura Kecamatan Pusakajaya dibersihkan dan sudah ada peringatan jangan buang sampa, namun dalam hitungan jam sampah sudah kembali menumpuk dilokasi tepatnya di Blok SMKN 1 Pusakanagara Subang. Hal ini membuat Camat Pusakajaya Geram.


Sampah yang  menumpuk di Jalur jalan Pantura blok SMKN 1 Pusakanagara, kalau saya amati ternyata sampah tersebut  merupakan sampah dari limbah pasar. Beginilah kondisi sampah pasar, kondisi ini akan terus menerus berlangsung selama kesadaran dan prilaku masyarakat tidak berubah," ujar Camat Pusakajaya Cecep Rahmat, S.Sos, M.Si, Jumat (01/03/2024).

"Oleh karena itu saya minta dengan hormat tolong sampaikan ke pengelola pasar untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi di jalur pantura gerbang masuk Pelabuhan Patimban Internasional," ucapnya.


Selain itu  Camat juga memberi peringatan keras  kepada masyarakat, khususnya para pedagang pasar agar tidak membuang sampah ke pinggiran jalan Pantura tepatnya di Blok SMKN 1 Pusakanagara yang bisa membuat tersumbatnya aliran air dan menyebabkan banjir.
Pihaknya bersama Kepala Desa Pusakajaya serta forkopimcam  sudah membuatkan suatu komitmen kepada pedagang  agar tidak lagi membuang sampah dari limbah pasar ke pinggir jalan pantura.

"Kepada rekan keluarga besar Kecamatan Pusakajaya, terutama yang berkaitan dengan penanganan dan pengurusan pasar  tolong sampaikan kepada pengurus pasar Jangan dijadikan alasan tidak ada TPS, banyak cara yang lebih elegan untuk menangani sampah ini. Pemcam Pusakajaya saat ini sedang  berusaha keras untuk pengadaan TPST. Mohon dukungan semua pihak," tegas Cecep. (*)
Lebih baru Lebih lama