Yayasan Hidayatulmu tadiin Kaibahan Kesesi Menggelar Ahirusanah



Sambar.id Kaibahan Kesesi - Pekalongan, Jawa Tengah Yayasan Hidayatulmubtadiin kaibahan  sukses menggelar Ahirusanah 2024 dengan antusias tinggi dari para peserta dan pengunjung Sabtu malam,(24/02/2024). 


Dalam rangkaian acara tersebut kegiatan ahirusanah TPQ Hidayatulmubtadiin terlebih dahulu diawali dengan acara arak-arakan keliling desa yang diikuti oleh 80 santri serta warga. Acara arak-arakan juga dimeriahkan oleh drumband Ansor ranting Kesesi yang menjadi daya tarik tersendiri hingga memukau warga setempat.


Tidak ketinggalan dalam sesi acara pada malam hari para santri yang rata-rata berusia delapan hingga belasan tahun ini juga menunjukan kebolehannya dengan menghafalkan ayat-ayat suci Al-Qur'an serta lantunan Qiroah yang indah.


Dikatakan oleh nail ( 11 tahun ) salah satu santri TPQ Hidayatulmubtadiin Kaibahan, dalam kegiatan tersebut dirinya bersama para santri lain sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sehingga bisa dengan lancar menghafal ayat suci Alquran disesi pementasan.Bagi para santri kegiatan tersebut juga sebuah hal yang ditunggu tunggu selama mereka belajar mengaji karena dalam pementasan mereka bisa menunjukan bakat dan keahlian dalam bidang agama kepada orang tua tercinta juga pada para pengunjung yang hadir.


Puncak acara ahirusanah TPQ Hidayatulmubtadiin juga makin meriah dengan hadirnya penceramah  KH.Prof.Dr.Sam'ani.M.Ag.  Dai yang juga merupakan Dekan UIN ( Universitas Islam Negeri ) Pekalongan ini memukau warga yang hadir dengan tausiahnya yang diselipi banyolan banyolan yang mendidik masyarakat terkait pentingnya belajar agama dan bagaimana cara mencetak anak-anak yang nantinya dapat berguna bagi keluarga,agama dan negara. 


Menurut Cas Kuat,Penasehat Yayasan Hidayatulmubtadiin Kaibahan Ahirusanah 2024 diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh peserta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta berkontribusi dalam memajukan umat Islam.Lebih lanjut dirinya juga berharap kepada segenap orang tua santri agar bisa terus memotivasi anak-anak mereka sehingga pembelajaran agama dapat berjalan tidak hanya dilingkup TPQ dan Madin namun juga dirumah.(Aziz)

Lebih baru Lebih lama