Pengguna Angkutan Pariwisata masa Libur Panjang Meningkat

Sambar.id, Tarut, Sulsel. – Guna mengantisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas pada angkutan pariwisara, Ditjen Perhubungan Darat melalui BPTD Kelas II Sulawesi Selatan melakukan sosialisasi pendataan dan pengawasan pada Bus Pariwisata di Kab. Tana Toraja.


Sosilaisasi dan pengawasan ini dilakukan dalam rangka libur panjang Isra’ Mi’raj dan Hari Raya Imlek pada tanggal 7-11 Februari 2024. 


Pengawasan yang dimaksud adalah melakukan monitoring pemeriksaan kendaraan (Ramp Check) di lokasi pariwisata salah satunya di BUntu Burake Tana Toraja.


”Menindaklanjuti Pelaksanaan Sosialisasi pada bus pariwisata, kami telah mengirimkan 2 tim pada lokasi prioritas destinasi wisata yang diperkirakan banyak masyarakat berkunjung yaitu Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Bulukumba.” Ucap Bahar Latief, Kepala BPTD Kelas II Sulawesi Selatan. 


Tambahnya, tujuan dari giat ini adalah pemeriksaan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe), Kartu Pengawasan dan Dokumen kendaraan. Sambungnya, hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan Lalu Lintas dimasa libur panjang ini.


Dengan pelaksanaan kegiatan sosialisasi pendataan dan pengawasan pada angkutan pariwisata ini diharapkan dapat memberikan keselamatan dan keamanan bagi pengguna angkutan pariwisata. 


Kehadiran Ditjen Perhubungan Darat dapat memberikan pelayanan pengawasan pada moda transportasi yang berkelanjutan. (OL/TT)

Lebih baru Lebih lama