Untuk Memperlancar Mobilitas Warga Pemdes Sindangsari Bangun Jalan Lingkungan



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Dalam upaya memperlancar akses mobilitas warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangsari  Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, giat laksanakan pembangunan pengecoran jalan lingkungan Dusun Karajan Tengah dan pengerasan jalan lingkungan  Dusun Pabuaran, Jumat (08/12/2023).


Perbaikan jalan lingkungan tersebut bersumber dari anggaran Bantuan Keuangan Desa  (BKUD) tahun anggaran 2023, yang dikerjakan secara swakelola, dengan melibatkan warga setempat.


Kepala Desa Sindangsari, Kecamatan Cikaum Saepudin mengatakan d
engan perbaikan jalan lingkungan ini diharapkan  aktivitas warga masyarakat menjadi lancar, baik di segi sarana maupun prasarana.

"Kita berharap melalui pembangunan jalan ini bisa meningkatkan kesejahtraan rakyat karena ketersediaan infrastuktur yang bagus merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung kegiatan ekomomi maupun pertumbuhan dunia usaha," ucap Saepudin.


Lebih lanjut Saepudin menjelaskan, pembangunan infrastuktur tersebut memberikan peran yang sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi guna mengentaskan kemiskinan tentunya untuk kesejahtraan masyarakat, karena itu Pemerintah Desa Sindangsari  terus meningkatkan  pembangunan infrastuktur jalan.



Selain menjadikan kegiatan sebagai momen sisi positif di segala sisi, Saepudin juga mengucapkan terimakasih kasih pada perangkat desa dan masyarakat yang turut serta dalam pembangunan jalan tersebut.


"Kerjasama yang baik ini, harapannya bisa terus berjalan kedepannya. Kami imbau, pasca jadi, agar  masyarakat selain bisa  mempergunakan akses jalan  sebagai sarana kegiatan keseharian, juga diharapkan turut menjaga dan merawat jalan tersebut agar tidak cepat rusak," pungkasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama