Sosialisasi dan Implementasi untuk Terwujudnya Peningkatan Inovasi dan Tata Kelola Pelayanan Publik yang Baik


Sambar.Id,
Sumedang, JABAR - 
BPN OMIICC koordinasi wilayah provinsi Jawa barat Kedatangan dari ketua Umum BPN OMIICC dan menjelaskan maka yang digunakan Ombudsman Muda indonesia dalam mengawasi, mengontrol dan penyelidikan penyelenggaraan pelayanan publik serta kemudahan akses pengaduan Ombudsman muda indonesia khususnya untuk laporan masyarakat yang bersifat darurat, mengancam keselamatan dan hak hidup warga itu dapat ditangani dan di bantu oleh Anggota BPN OMI-ICC tersebut.


"Dalam hal ini pentingnya bagi kita untuk dapat memberikan pelayanan pada masyarakat, demi kenyamanan serta rasa aman," Ucap Abah aki Iwan suharya. (Ketua Biro InVestigasi/pembina)


Maka dalam kinerja yang di lakukan BPN OMIICC itu bisa membantu dalam pengawasan, pengontrolan dan penyelidikan yang keluar koridor tentang Maladministrasi.


Maladministrasi kian marak dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik. Bentuk tindakan yang sering dilakukan antara lain seperti pungutan liar, penundaan berlarut, pelayanan yang diskriminatif, dan prosedur pelayanan yang tidak jelas. 


"Hal ini sangat jelas dapat merugikan masyarakat baik materiil maupun immateriil," Tambah Asep sunandar (ketua Korwil jabar) di dusun Mariuk, Rt. 02, Rw. 04, Desa margaluyu, kecamatan Tanjungsari, kabupaten sumedang, Minggu 17/12/23) Pukul 08.30 Wib s/d selesai


Dalam kegiatan ini turut hadir dari  forkompincam, camat, para kades kecamatan Tanjungsari, Kapolsek, Danramil dan para tamu undangan yang di wakilkan. 

BADAN PENYELIDIK NASIONAL-OMBUSMAN MUDA INDONESIA harus dijaga dengan komunikasi  para pengurus atau Anggota agar bisa menjadi perpanjang tangan Ombudsman muda indonesia bagi  masyarakat dan membantu akses pengaduan dari masyarakat dari bawah. 


BPN OMI-ICC bertujuan untuk membantu meningkatkan koordinasi dan kerja sama  dengan berbagai pihak, acara ini juga menjaring aduan dan laporan langsung dari masyarakat khususnya yang ikut dalam acara sosialisasi dan implementasi baik untuk pemaparan ke umum ataupun ke para pengurus BPN OMIICC, wilayah jawa barat. 


BPN OMIICC tersebut sebagai pelayanan publik harus bermitra dengan segenap stakeholder, khususnya mitra pemeritahan dan diharapkan BPN OMIICC akan menambah jaringan kerja dan penyampaian laporan masyarakat yakni kepada pemerintah dan penyelenggara pelayanan publik serta bisa dirasakan kehadirannya oleh masyarakat,


Dalam kesempatan ini, Keterangan Dari bapak KETUM DPP OMIICC sebagai (Supervision And Advisory ) datang ke Korwil jawa barat yang acaranya sangat padat dan ter agendakan maka bisa sedikit memberikan paparan tentang BPN OMI-ICC  yaitu Sosialisasi dan Implementasi dalam Rangka mendorong terwujudnya  peningkatan inovasi dan tata kelola  pelayanan publik yang baik (Good And Clean Govermance) dan menjaga nilai-nilai dasar berdemokrasi mendorong terwujudnya Supremasi hukum dan juga hak manusia serta bisa saling menghormati kebhinekaan di Negara Indonesia. 


"Kegiatan ini sangat penting diselenggarakan tidak hanya sesekali tetapi harus berkelanjutan agar masyarakat bisa mengenal lebih dekat BPN OMI-ICC  dan mempermudah penyampaian juga pengaduan langsung oleh masyarakat," ucap, PROF (OMI-Eng) A. SYAMSUL RIDJAL. PIM. MHD,. APU .(KETUM DPP) 


(**)

Lebih baru Lebih lama