Polsek Bersama Koramil 0511/Pusakanagara Sterilisasi Gereja Sebelum Pelaksanaan Ibadah



Samabar.id, SUBANG, JABAR -  Polsek Pusakanagara, Polres Subang, Polda Jabar bersama Koramil 0511/Pusakanagara Kodim 0605/Subang, giat laksanakan sterilisasi Gereja Keristen Indonesia (GKI)

Jatibarang Pos Jemaat Pusakanagara di Desa/Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, Minggu (24/12/2023).

Sterilisasi  dengan menggunakan metal detektor ini dipimpin langsung  Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA didampingi sejumlah personil Polsek Pusakangara dan Koramil 0511/Pusakanagara.


Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA mengatakan pemeriksaan dengan metal detektor atau sterilisasi ini untuk memastikan gereja aman jelang pelaksanaan ibadah Misa Natal.


"Kegiatan pengamanan dan sterilisasi ini untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat yang akan beribadah di gereja," kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, sterilisasi ini menjadi langkah proaktif guna memastikan bahwa gereja yang akan dipergunakan oleh jemaat dalam perayaan ibadah Natal berjalan dalam suasana yang aman dan nyaman," ujarnya.


"Ada 2 gereja diwilayah Polsek Pusakanagara yang semuanya sudah kita sterilkan dan sekarang kita lakukan  penjagaan di Gereja GKI  Jatibarang Pos Jemaat Pusakanagara," kata Kapolsek.


Kapolsek juga berpesan kepada pengelola GKI Jatibarang agar bersama-sama mewujudkan kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

"Kami berharap pengelola GKI Jatibarang untuk bersama-sama mewujudkan kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif selama pelaksanaan perayaan Natal," harap Kapolsek. (*)
Lebih baru Lebih lama