Monitoring Dan Peninjauan Pengamanan Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024Monitoring Dan Peninjauan Pengamanan Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024

Muaradua  // Kapolres Oku Selatan bersama dengan jajaran PJU polres Oku Selatan mengunjungi sejumlah gereja yang menggelar perayaan Natal. 


Kunjungan ini sekaligus kegiatan monitoring dan peninjauan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Oku Selatan. Senin, (25/12/2023).


Rombongan berangkat bersama-sama dari polres Oku Selatan untuk kemudian bergerak menuju Gereja Kristen yang berada di kampung tanding kelurahan pasar Muaradua 


Kapolres Oku Selatan AKBP LISTIYONO DWI NUGROHO , S,I,K.,M.H mengatakan, Kamtibmas kondusif saat perayaan Natal merupakan tanggung jawab bersama. Pihaknya bersama jajaran dan stakeholder berupaya maksimal agar masyarakat yang merayakan Natal merasa aman dan nyaman.


"Untuk memastikan segala persiapan pengamanan, kita bersama melaksanakan kegiatan sesuai dengan SOP, lanjut Kapolres, sebelum kegiatan ibadah berlangsung, pihak Kepolisian akan melakukan sterilisasi oleh Satsabhara terlebih dahulu. Selain itu, pengamanan baik terbuka maupun tertutup guna menjamin keamanan selama peribadatan berlangsung.


“Kita pastikan keamanan di setiap Gereja, agar semua jemaat bisa melaksanakan ibadah dengan baik,” Imbuhnya.


Kapolres menambahkan, dari pantauan ini perayaan Natal di Kabupaten Oku Selatan secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar. 


Alhamdulilah, tidak ada kejadian atau peristiwa yang dapat berimplikasi mengganggu perayaan Natal. Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama," 


" Kami berharap masyarakat tetap menjaga kerukunan dan persatuan dan bersama-sama menjaga keamanan yang kondusif. Tidak hanya pada saat Nataru saja tetapi dilaksanakan seterusnya," ujar Kapolres Oku Selatan

Lebih baru Lebih lama