Koramil 0511/Pusakanagara Gelar Karya Bakti Bersih -Bersih Sampah Diarea Pasar Pusakajaya



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Anggota Koramil 0511/ Pusakanagara, Kodim 0605/Subang, menggelar Karya Bakti pembersihan sampah di area Pasar Pusakajaya, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, Rabu (06/12/2023).


Karya bakti pebersihan saluran air dari tumpukan sam ini di Pimpin langsung oleh Danramil 0511/Pusakanagara Kapten Arm M Saprudin bersama anggota dan warga pasar.



Danramil 0511/Pusakanagara Kapten Arm M Saprudin  mengatakan aksi bersih-bersihsampah  ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam menjaga alam dan lingkungan, selain itu juga sebagai sarana untuk lebih  mendekatkan TNI dengan rakyat dan warga pasar, serta upaya untuk meningkatkan gotong royong, yang selama ini sudah terjalin baik dengan warga pasar," ungkap Danramil.


Dalam karya bakti ini semua anggota Koramil 0511/Pusakanagara  turun langsung mengangkat sampah-sampah untuk melancarkan saluran air yang tersumbat.


Lebih lanjut Danramil 0511/Pusakanagara menjelaskan, karya bakti ini bertujuan sebagai upaya pembinaan teritorial guna meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,  yang manfaatnya  langsung dapat dirasakan oleh masyarakat.


"Saya berharap dengan kegiatan Karya Bakti  ini dapat membangkitkan serta menumbuhkan kembali kecintaan rakyat terhadap TNI.

"Kegiatan karya bhakti bersihkan sampah pasar ini juga dapat melestarikan budaya gotong royong sekaligus membangkitkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan. Sebab, selama ini pasar identik dengan kesemrawutan," tandesnya. (*)
Lebih baru Lebih lama