Ketua DPD AWII Kalbar Paparkan Peran Penting Pers Dalam Sukseskan Pemilu 2024



Sambar.id, Pontianak, KALBAR- Ketua Aliansi Wartawan Independen Indonesia DPD Provinsi Kalbar (AWII) Yuliana menyampaikan peran penting Pers dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan mendatang  tahun 2024.


"Pers adalah sangat  berperan penting dalam memberikan informasi bagi masyarakat pada tahapan pemilu yang akan datang pada tahun 2024 dan juga mengawal Pemilu yang Jujur dan Adil (Jurdil) ," ucapnya Yuliana di Sekretariat Usai Rapat Kepengurusan di jalan Adisucipto Kubu raya.Rabu (6/12/23).


Yuliana, menyampaikan bahwa Pers memiliki fungsi yang sangat besar agar bisa menjaga nilai-nilai dasar berdemokrasi mendorong terwujudnya Supermasi hukum dan juga hak manusia serta bisa saling menghormati kebhinekaan di Negara Indonesia.


Lanjutnya, sebagai fungsi kontrol Pers bisa mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat dan akurat.Melakukan pengawasan, kritik, koreksi dan juga saran hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum," kata ketua DPD AWII Kalbar.


Selain hal lain Pers juga memiliki fungsi sebagai penangkal Hoaks dengan melakukan perjuangan keadilan dan kebenaran, Independen media harus netral dan juga berimbang dalam memberikan informasi melalui pemberitaan, Kita wujudkan pemilu 2024 yang jujur dan adil serta sukses," tutup Yuliana.(Sp)

Lebih baru Lebih lama