Ketua DPD AWII Jawa Barat: Pentingnya Pelatihan Jurnalis Ciptakan Kompetensi dan Kode Etik


Sambar.Id,
Bekasi, JABAR
- Ketua DPD AWII Jawa barat Ahmad Rifa'i menanggapi pentingnya pendidikan bagi para jurnalis, agar lebih menjaga kode etik dan UU ITE, saat wawancara narasumber serta penulisan isi berita, Rabu (06/12/2023)


Seiring kemajuan jaman akses informasi sangat mudah didapat dan juga membuat para pembaca harus bisa mencermati dalam memilih informasi yang baik untuk dikonsumsi.


Ahmad Rifai berharap sebagai jurnalis harus bisa sebagai jurnalis yang kompeten dan juga mampu menguasai teknologi serta dapat menjalankan tugasnya dengan mentaati kode etik jurnalistik.


"Saya sebagai ketua Aliansi Wartawan Independen Indonesia (AWII) Jawa barat sangat  berharap bisa melahirkan generasi Pers yang dapat memahami profesi jurnalistik, kita akan adakan kegiatan pelatihan Jurnalistik dan juga pelatihan Relortase, teknik menulis hingga cara mengambil gambar sesuai kaidah pemberitaan tersebut," ungkap Ketua DPD AWII Jabar yang akrab di sapa Bung Ahmad.


Ketua DPD AWII Jabar menambahkan, di tahun sekarang ini sebagai tahun politik, diharapkan agar dapat menjadi distributor informasi sesuai fakta agar masyarakat tidak mudah terjerumus pada informasi Hoaks.  (Red)

Lebih baru Lebih lama