Kemenag Mubar Serahkan Randis Operasional Roda Dua untuk KUA se-Mubar


Sambar.id, Muna Barat, Sultra - Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Muna Barat (Mubar), menyerahkan bantuan Kendaraan Dinas (Randis) operasional roda dua untuk 11 Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Mubar pada Kamis (21/12/2023).

Randis tersebut merupakan hasil perjanjian kerjasama antara Pemerintah daerah (Pemda) Mubar dengan Kepala Kantor Kementerian agama (Kemenag), dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Mubar.

Kepala Kantor Kemenag Mubar, H. Adnan Saufi, S.Pd., M.Si, usai penyerahan mengatakan, Kepala Kantor Urusan Agama se-Mubar telah menerima bantuan kendaraan operasional dari Pemda dengan tujuan untuk pencegahan dan penurunan stunting di Mubar.

Dengan adanya randis operasional ini, ia berharap kepada KUA agar dapat membantu program pemerintah daerah dalam rangka pencegahan penurunan angka stunting di Mubar.

"Kita sebagai corong pemerintah daerah, agar selalu membantu program pemerintah dalam hal pencegahan dan penurunan angka stunting di Mubar. Ketika KUA melaksanakan tugas pernikahan, agar memeriksa berkas terlebih dahulu untuk dipastikan ada rekomendasi dari Puskesmas bahwa yang akan dinikahkan sudah bebas dari stunting," ucap H. Adnan.

Penyerahan randis operasional KUA dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Muna Barat, tepatnya di Desa Lapolea, Kecamatan Barangka.

"Dengan penyerahan kendaraan operasional ini saya dihubungi dari teman-teman KUA yang ada di wilayah  Sultra, mereka katakan sungguh luar biasa kebijakan Pemerintah daerah Muna Barat, yang begitu besar keperduliannya terhadap seluruh KUA se Mubar, telah memberikan bantuan kendaraan bermotor operasional, dan ini yang pertama kali terjadi se-Sultra," sebutnya.

H. Adan juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Dr. Bahri, S.STP., M.Si, yang selalu menyokong kegiatan keagamaan, maupun kegiatan kemasyarakatan.

"Pj. Bupati selalu ada memberikan kontribusi, atensi yang berhubungan dengan kegiatan di Muna Barat," tutup H. Adnan.

Untuk diketahui, Pemda Muna Barat memberikan bantuan kendaraan dinas bermotor roda dua sejumlah 15 unit, diantaranya:

11 unit kendaraan operasional untuk seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Mubar, sedangkan 4 unit lainnya akan diberikan kepada stakeholder yang berkaitan dengan pencegahan stunting di Kabupaten Muna Barat.

Reporter : Laode Abubakar
Lebih baru Lebih lama