Kapolsek Pusakanagara Hadiri Acara Wisuda Tahfidz Al-Quran Bil ghoib Ponpes Ibnu Hafidz



Sambar.id, SUBANG, JABAR -  Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H, S.I.K, M.H, yang diwakili Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R. Jusdijachlan, S.H, M.M,CHRA,menghadiri acara  Wisuda Tahfidz Al- Quran Bil Ghoib Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Ibnu Hafidz, Desa Rancadaka, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Sabtu (23/12/2023).


Dalam acara Wisuda tersebut Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R. Jusdijachlan, S.H, M.M,CHRA, menyampaikan, Selamat kepada Santri dan Santriwati Ibnu Hafidz yang telah berhasil hafidz Quran 30 juz. Ia pun berharap metode menghafal Al Quran yang begitu cepat di Ponpes Ibnu Hafiizd dapat di sebarkan ke lembaga lainnya sehingga akan lahir banyak hafidz Alquran khusunya di Kabupaten Subang.

"Saya pesan jaga nama baik Ponpes,  jaga nama baik orang tua, juga  jaga nama baik diri sendiri, berbakti pada orang tua, patuhi semua peraturan dan jauhi pergaulan yang tidak baik jauhi narkoba karena narkoba dapat merusak generasi Bangsa," ucap Kapolsek.


Sementara itu Komiteu Sekolah Ponpes Ibnu Hafidz sekaligus mewakili Orang tua Santri dan Santriwati, AKBP Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengucapkan selamat kepada  santri Santriwan dan Santriwati yang telah diwisuda.


"Selamat buat anak - anakku semua Santriwan Santriwati yang telah diwisuda hari ini, ini menjadi stef untuk naik ke  tangga berikutnya agar kalian bisa menggapai cita - citanya. Sebagai orang tua siswa saya sangat bangga terhadap Ponpes Ibnu Hafidz ini,  yang mampu menciptakan generasi- generasi emas untuk memimpin bangsa ini kedepan," ucap AKBP Sumarni.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pusakanagara Kompol DR, R, Jusdijachlan, SH, MM, CHRA, Ustad Taslim Hafidz, Lc Pengasuh Ponpes Ibnu Hafidz Komiteu Sekolah/Ponpes Ibnu Hafidz AKBP Sumarni, S.I.k, S.H, M.H, Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Ustd. Nasrul Haq, Lc (Panitia)
Para Pengajar Ponpes Ibnu Hafidz, Aiptu H.E.Purnomo Anggota Intelkam Polsek Pusakanagara, Bripka A Tomy Anggota Intelkam Polsek Pusakanagara, Sertu Sofyan Babinsa AD Desa Rancadaka, Para Santri Putra/i Ponpes Tahfidz Ibnu Hafidz, Orang tua Santri Putra/i Ponpes Tahfidz Ibnu Hafidz, serta tamu undangan.

Untuk  diketahui dalam Kegiatan Ini Para Santri Putra/i yang melaksanakan Wisuda Tahfidz Alquran Bil Ghoib 2, 5 , 10, 15, 20 Juz sebanyak 168 Santri Putra/i dan 30 juz Sebanyak 42 Santri putra/i acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada 210 santri wisudawan. (*)
Lebih baru Lebih lama