Kapolsek Pusakanagara Didampingi Para Kanit Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Polsek Pusakanagara, Polres Subang, Polda Jabar, giat laksanakan Bakti Sosial (Baksos) pemberian santunan kepada anak yatim duafa serta pemberian sembako di Yayasan Nurul Hidayah Desa Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara dan Ponpes Al Hidayah Desa Pusakajaya Kecamatan Pusakajaya Wilayah Hukum Polsek Pusakanagara, Kamis (07/12/2023)


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R. Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA, didampingi Kanit Intelkam Iptu RA Gani, Kanit Binmas Ipda A Taufik Hidayat, Kanit Provos Aiptu Adang Supriatna serta anggota Polsek Pusakanagara.


Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R. Jusdijahlan, S.H, M.M, CHRA, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kehadiran Polri dan mengharapkan silaturahmi antara pihak Polsek Pusakanagara dengan Pengurus Pesantren yang berada diwilayah hukum Polsek Pusakanagara dan tidak terputus sampai di sini.

“Kami harap kepada pimpinan dan pengurus pondok pesantren bisa bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Pusakanagara," ucapnya.


Selain itu Kapolsek menambahkan, Ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Polri khususnya Polsek Pusakanagara terhadap masyarakat khususnya ke Pondok Pesantren.


"Polri akan  selalu hadir untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan dan dilakukan dengan ikhlas dan tanpa pamrih," tutur  Kompol Dr. R. Jusdijachlan.

Giat Baksos ini mendapat apresiasi dari pengasuh Ponpes Al-Hidayah KH. OYOK Hasbullah Fauzi maupun Ketua Yayasan Nurul Hidayah Ustd Kholid Daelami, mereka  mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pusakanagara yang telah memberikan santunan kepada anak Yatim duafa dan Sembako di Ponpesnya.


Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Hidayah KH, Oyok Hasbullah Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pusakanagara  bersama anggotanya  atas kunjungannya  dan sudah berbagi di pondok pesantren miliknya.

"Ini sesuatu yang tentunya membahagiakan serta menyenangkan kami. Ini sebagai bukti sinergitas Polri dengan  Ponpes untuk  bersama-sama menjaga kamtibmas khusunya di lingkungan Ponpes dan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Hal yang sama di sampaikan oleh Ketua Yayasan Nurul Hidayah  Ustd Kholid, ia juga sangat mengapresiasi atas kepedulian Polsek Pusakanagara terhadap Ponpes.


"Semoga Bapak Kapolsek  beserta anggota dan staf diberikan kesehatan dan mendapat pertolongan, perlindungannya sehingga bisa bekerja dengan maksimal untuk masyarakat," ucap Ustd Kholid


Dalam pertemuannya Pimpinan Ponpes juga menyampaikan bahwa Ponpes akan  selalu mendukung setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah maupun kepolisaian.

“Kami akan  selalu siap mendukung Polri dalam rangka menciptakan situasi tetap aman dan kondusif jelang Pemilu 2024," tegasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama