Jelang Pilpres 2024, Sejumlah Petani di Mubar Nyatakan Dukungan ke Prabowo-Gibran


Sambar.Id, Muna Barat, Sultra - Sejumlah petani yang menamakan diri Relawan Petani Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon untuk calon presiden 2024 mendatang. Deklarasi tersebut dilaksanakan di kedai D' Lapan 5, Desa Mekarjaya (SP 1) Kecamatan Tiworo Tengah, Rabu (20/12/2023).

Deklarasi Relawan Petani Sultra dihadiri Dewan Pembina Relawan Petani Sultra, Abdul Rahman Farisi dan ketua relawan petani Sultra, Alamsah.

Dalam deklarasi berlangsung Ketua Dewan Pembina Relawan Petani Sultra, Abdul Rahman Farisi menyampaikan, kalau Ia akan terus mendorong penguatan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani yang menjadi visi dan misi Prabowo-Gibran. 

Abdul Rahman Farisi, yang saat ini ikut dalam kontestasi pemilu (caleg DPR-RI) dari fraksi Golkar itu menuturkan, selain mendorong penguatan sektor pertanian, dirinya pun akan mendukung program modernisasi alat pertanian.

"Kita akan memastikan bantuan pemerintah mulai dari mesin tanam, mesin panen, pupuk bersubsidi, traktor, dan irigasi akan sampai dan dinikmati oleh petani di seluruh Sulawesi Tenggara," kata Abdul Rahman Farisi.

Ditempat yang sama, Alamsah, dikesempatakn itu pula mengatakan, pasangan Prabowo dan Gibran, layak diperjuangkan demi kesejahteraan para petani di Sultra.

"Pasalnya, Prabowo-Gibran merupakan sosok yang mewakili suara petani dalam menentukan masa depan bangsa dan akan melibatkan anak muda dalam pemerintahan apabila memenangi Pilpres 2024-2029 mendatang," ujar Alamsah.

Ada beberapa point deklarasi dari relawan petani Sulawesi Tenggara :

1. Relawan petani sultra secara resmi mendukung pasangan prabowo-gibran sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024-2029
2. Mendukung sepenuhnya visi prabowo-gibran untuk memajukan sektor pertanian di Indonesia melalui modernisasi alat-alat pertanian, pupuk yang terjangkau, irigasi yang terintegrasi.
3. Mendukung sepenuhnya visi untuk mensejahterakan petani di seluruh indonesia
4. Mendukung sepenuhnya visi prabowo-gibran untuk mewujudkan kedaulatan pangan seluruh Indonesia.

Reporter : Laode Abubakar
Lebih baru Lebih lama