Jelang Pemilu 2024 Polres Oku Selatan Fokus Pada Kamtibmas

SAMBAR.ID//Muaradua- Menjelang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, suhu politik semakin memanas. Sehingga, hal ini akan berdampak secara tidak langsung kepada keamanan dan ketertiban di masyarakat. Untuk itu, kita harus saling menjaga agar rasa aman dapat tercipta mulai dari diri kita sendiri.


Hal itu diungkapkan Kapolres Oku Selatan AKBP, Listiyono Dwi Nugroho, S.I.K,  M.H, saat menerima kunjungan pengurusan Forum Pers Independen Indonesia (FPII) di ruang kerjanya, Selasa, 5-12-2024.


Menurut kapolres, keamanan dan ketertiban menjadi atensi pada instusinya, karena dengan rasa aman pemilu mendatang akan berjalan lancar.


"Saat ini, kami sedang fokus pada keamanan dan ketertiban, karena jelang pemilu biasanya masyarakat sangat mudah terprovokasi. Jadi masyarakat harus diberikan edukasi. Jangan karena beda pilihan lantas menimbulkan perpecahan," ungkap kapolres.


Kapolres juga meminta kepada awak media agar dalam pemberitaan yang disajikan sifatnya mendidik. 


Media punya peranan yang penting untuk menyampaikan informasi yang dibutuhkan masyarakat.


"Kita mempunyai tanggung jawab bersama dalam membangun Oku Selatan, terutama media. Saya menilai apa yang dilakukan pejabat sekarang untuk membangun bumi serasan seandanan sudah bagus. Jadi, kita harus mendukung program pemerintah daerah," tambahnya.


Kapolres juga mengatakan, dalam pengamanan pemilu mendatang jajarannya sudah melakukan antisipasi dan sosialisasi terhadap Kamtibmas. Beliau juga selalu berkoordinasi dengan instansi lainnya seperti Kejaksaan dan Bawaslu untuk penegakkan hukum terpadu. Harapannya, agar pemilu berjalan lancar, aman dan tertib, tutup Kapolres.(*)


Reporter ,, zulfikar

Lebih baru Lebih lama