Hore ! Bantuan BLT El Nino Cair Ini Besaran Yang Didapat



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Guna menjaga stabilitas dan melindungi masyarakat, Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau bansos El Nino pada hari ini Senin (19/12/2023).


BLT El-Nino tersebut diberikan pada KPM untuk periode November hingga Desember 2023 sebesar Rp 200.000 per bulan, jadi, setiap keluarga penerima akan menerima bantuan sebesar Rp 400.000.

Bantuan El Nino ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu (DTKS) dan tercatat sebagai KPM program sembako /BPNT dan  KPM PKH yang menerima program BPNT, dengan besaran bantuan sebesar Rp. 200.000/bulan dan disalurkan selama dua bulan yaitu bulan November dan Desember jadi setiap KPM akan mendapatkan Rp. 400.000," tutur  Sarjana Pendamping PKH Pusakanagara, Kabupaten Subang, Achmad Fauzi, disela - sela monitoring penyaluran BLT El Nino, Selasa (19/12/2023).

"Saya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari terutama untuk pembelian kebutuhan poko, seperti beras dan lainnya," ucap Achmad.

Salah satu KPM warga Dusun Kalentambo 1, Desa Kalentambo,  mengatakan akan menggunakan BLT El Nino untuk kebutuhan sehari-hari, seperti membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya.

"Saya sangat bersyukur, karena saya benar-benar butuh. Ekonomi sangat sulit, bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi keluarga saya," ucap KPM.

KPM juga senang bisa membeli kebutuhan pokok dengan BLT ini. Dalam proses pencairan, KPM  mengaku tidak kesulitan dalam mencairkan bantuan.

"Semalam saya di  dihubungi Pa Fauzi disuruh ke BRILNK untuk mengecek saldo, karena bantuan BLT El Nino sudah masuk ke rekening, ketika saya cek ternyata benar," katanya dengan wajah berseri -seri. (*)

Lebih baru Lebih lama