Dukung Operasional, Pemda Mubar Serahkan 15 Unit Randis Ke KUA dan Kemenag


Sambara.Id, Muna Barat, Sultra - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, S.STp., M.Si, menyerahkan 15 unit kendaraan dinas (randis) roda dua secara simbolis kepada  Kementerian agama (Kemenag) dan para kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan kendaraan tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Mubar, usai melaksanakan upacara bela negara ke-75 pada Selasa (19/12/2023)

Usai penyerahan randis, Dr. Bahri, mengatakan bahwa apa yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian pemda terhadap kerja-kerja para KUA.

Menurut Bahri, pekerjaan para KUA merupakan tugas mulia yang tidak kenal waktu.

"Hanya semata menikahkan  kaum peria dan wanita untuk hidup berpasang-pasangan sebagai suami istri yang sah menurut agama," kata Bahri.

Lanjut Bahri, bantuan yang diberikan kepada para kepala KUA se Mubar, bersumber dari anggaran belanja daerah (APBD) tahun 2023.

Ditempat yang sama, kepala Kementerian agama (Kemenag) Mubar, H. Adnan Saufi, S.Pd., M.Si, mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati atas segala perhatiannya yang telah memberikan bantuan kendaraan bermotor kepada kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Mubar.

"Bantuan kendaraan ini untuk operasional KUA dalam melaksanakan tugas, yang mana kendaraan operasional selama ini sudah tua dan bisa menghambat pekerjaan untuk sampai ditujuan," kata H. Adnan.

Satu kesyukuran menurut Adnan, pemda saat ini memberi perhatian terhadap kerja para KUA dalam menikahkan umat sesuai ajaran agama melalui bantuan kendaraan dinas.

"Hampir dua puluh (20) tahun, kendaraan operasional yang selama ini mereka gunakan tidak perna diganti. Selama itu juga KUA tidak pernah menerima bantuan operasional dari pemda, dan ini yang pertama kalinya merima kendaraan bermotor, sejak kepemimpinan Dr. Bahri menjadi Pj Bupati Mubar," kata H. Adnan.

Untuk diketahui, Kabupaten Muna Barat, saat ini memiliki sebelas (11) Kecamatan dan mendapatkan randis operasional sejumlah itu. Sementara 4 randis lainnya diberikan ke Kemenag untuk tujuan yang sama.

Reporter : Laode Abubakar
Lebih baru Lebih lama