Dari Tanah Rencong TR FAHSUL FALAH Babak Belur di Bumi Panrita Kitta Gegara Utang Pemda Sinjai

Ilustrasi (doc.)
SAMBAR.ID, SINJAI, SULSEL - Dari Tanah Rencong sebutan Aceh TR. Fahsul Falah resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, atau Kabupaten yang di Sulawesi Selatan dengan Sebutan Bumi Panrita Kitta  menggantikan Andi Seto Asapa (ASA) yang telah memasuki purna tugas, membuat penggantinya babak belur gegara utang?, Senin, 25 November 2023.


Hal itu membuat sosok pria kelahiran Aceh dengan sebutan lain Tanah rengcong saat ini sebagai PJ Bupati Sinjai membuatnya babak belur gegara utang pemerintah daerah (Pemda) Sinjai.


Seperti yang terjadi baru baru ini, utang kue sempat viral kini kembali mencuat dipublik utang Nasi pemkab Sinjai khusus di Kebutuhan Rumah Tangga Rumah Jabatan Bupati Sinjai yang yang belum terbayarkan sejak mei 2023.


Seperti yang diungkapkan, Pemilik Catering Makanan Enak Ibu, Ichi Ariestutie mengunkapkan saat dikonfirmasi oleh wartawan sambar.id, bahwa kerja samanya tidak ada kontrak.


"Ini kerjasamaku pak tdk ada kontraknya Semata penjual dan pembeliji sebenarnya, Jadi sy kan catering Mereka pesan pesanmi, Dari bbrp pesanan sebelumnya biasa terbayarji paling lama 2minggu," ujarnya


"Kemudian mulai bulan april itu terus terus pesan sampai totalnya bernilai 90jt lebih hampir 100jt Jd setiap kutagih dibayarka sedikit sedikit Sampai desember ini tersisa 50jt yg blm dilunasi," ungkapnya.


Diungkapkan utang pemda tersebut dimasa Andi Seto Gadhista Asapa menjabat Bupati Sinjai.


"April kan masih masanya Andi Seto Jd makanya dia tau itu makan minum ini kan Pasti perintahnya krn tamunya yg dikasi makan," katanya.


Diakuinya (Ichi-rd) sudah melakukan upaya agar dibayarkan namun tidak ada tanda tanda akan lunas akhir Desember 2023.


"Banyak carami kucoba supaya dibayarka dan slalu kusampaikan sm org dekatnya untuk bantu sampaikan Setidaknya kalau dia sampaikan sm pejabat yg bertanggung jawab bisa nausahakan tp tdk adaji tanda tanda ini akan lunas sampai akhir desember," bebernya


Dia juga berharap kepada Pj Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah perintahkan pejabat yang membidangi bertanggung jawab.


"Semoga cara ini pak PJ Bupati dan Pak Mantan Bupati A seto bisa melihat ini postinganku dan perintahkanki pejabat yg bertanggung jawab untuk lunasi Semua utang utang jg sdh di audit inspektorat jd mereka sdh punya itu datanya yg mesti dibayar," tutupnya.


Hingga berita ini diterbitkan pihak terkait sementara diusahakan dikonfirmasi (*)

Lebih baru Lebih lama