Pasca Terciduk Ngamar Dengan Gadis Cantik, Tokoh Adat Minta Bupati Sinjai Berhentikan Kades Pattongko

Sambar.id, Sinjai, Sulsel - Pasca terciduk Ngamar Dengan Gadis Cantik, Tokoh Adat dan Masyarakat Desa Pattongko mendesak Pj Bupati memberhentikan Kepala Desa (Kades) Pattongko, Kecamatan Tellulimpploe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Minggu (19/11/2023)


Hal tersebut berdasarkan, Berdasarkan surat badan permusyawatan desa (BPD) Pattongko, Tellulimpoe, Sinjai, No: 04/BPD/PA/2023, pada tanggal 15 november 2023, Prihal penyampaian hasil musyawarah. 


Berdasarkan hasil musyawarah rapat BPD Pattongko, yang laksanakan pada tanggal 14 November 2023, terkait permintaan aspirasi masyarakat tentang pembehentian/copot jabatannya sebagai Kepala Desa Pattongko.

Baca Juga: Viral..!!!, Video Mirip Oknum Kades Bikin Geger Butta Panrita Kitta 

Seperti dikatakan oleh Tokoh masyarakat Tellulimpoe, namun tidak bersedia disebut namanya sempat dikonfirmasi, mengatakan bahwa itu tidak mencerminkan Inisial AR selaku kepada Desa sekali gus pemangku adat Pattongko pada khususnya.


"Perlakuan tidak bisa diambil dicontoh dan saya minta Pj Bupati Sinjai copot RA dari jabatannya, karena perlakukan tidak sesuai dengan hukum adat," tegasnya salah Tokoh masyarakat Tellumpoe.


Kades pattongko di Grebek.

Dikutip dari kompas.com, Kepala lingkungan setempat Muh Amir mengatakan, saat digerebek warga, kades Pattongko sedang berada di kamar tidak memakai baju, pada Kamis (9/11/2023) sekira pukul 23.30 Wita.


Sementara itu ia bersama seorang yang wanita duduk di tempat tidur.


"Kami datangi kamar kos itu setelah mendapat laporan dari warga," kata Muh Amir, Selasa (11/11/2023).


Mereka memastikan identitas warga yang menginap di kamar kos itu, namun kamar kos tersebut sedang ditutup rapat.


Saat kepala lingkungan tiba di kamar kos itu, Kepala Desa Pattongko tak langsung merespon ketukan pintu.


Ia baru membuka pintu kamar kos itu setelah beberapa menit kemudian.


Setelah diintrogasi oleh kepala lingkungan, Ahmad Rusdi mengakui jika wanita tersebut seorang selingkuhannya.


Sang kepala desa tersebut juga menyampaikan jika tak membawa identias berupa KTP saat dimintai oleh kepala dusun tersebut.


Belakangan baru memperjelas identitasnya. Kepala Desa Pattongko, Ahmad Rusdi berada di wilayah Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai


Digrebek warga Berakhir dipelaminan.

Dilangsir nuansainfonews.com, Kisah asmara Kades Patongko, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Setelah digerebek warga setempat berakhir dipelaminan. 


Dua cinta satu atap demikin disebutkan sumber media ini sebagaimana dilansir dari Fajarindonesia.id, Sabtu, 18/11/2023.


Sumber menyebutkan, bahwa kepala Desa Pattongko (Ahmad Rusdin) dikhabarkan telah mendapat restu dari istri pertamanya untuk menikah lagi, dan telah menandatangani kesepakatannya.


Kabar ini cepat beredar luas mendapat tanggapan beragam. Ada menyebut ” Surga Menanti Istri Pertama sang Kades”. Namun demikian, sebagian sumber dari kaum hawa justru menyebutkan ” Banyak Jalan Menuju Surga, seandainya ituji satu-satunya jalan kami – kami kaum hawa ihklas dimadu”.


Ahmad Rusdin dikhabarkan telah menikahi wanita pujaannya tersebut pada hari jumat 17 November 2023. Dan terlihat dari pakaian pengantin yang dikenakannya tersebut menggantungkan Lencana Garuda sebagai simbol jabatan pemerintahan desa. Dan hal demikian yang saat ini kembali menjadi sorotan dan buah bibir masyarakat.


Adapun beberapa tanggapan nara sumber masyarakat Pattongko yang dirahasiakan identitasnya mengatakan dan menyampaikan ucapan selamat kepada kepala Desa Pattongko yang telah menikah lagi dan menempuh hidup baru semoga bahagia. 


Namun masyarakat juga berharap kiranya Pak Desa dapat menghargai keputusan masyarakat agar kiranya berkenan melepas jabatan agar lingkungan Pattongko kembali normal seperti biasanya, dan ini akan menjadi prestasi yang akan dikenang sampai anak cucu kita.” Harapnya.


Sumber lainnya mengatakan , tidak seharusnya Kades Patongko mengenakan lencana Garuda. Karena itu hanya digunakan saat menjalankan tugas sebagai pemerintah desa. Bukan pada acara pribadi (Perkawinannya).

Runtut dari gejolak “asmara” Ahmad Rusdin Kades Patongko, juga berdampak dengan diterbitkannya surat Tugas Kepada Alghazali Farti, S. Sos, Camat Tellulimpoe Oleh T.R. Fahsul Falah Plt. Bupati Sinjai. Sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kades Patongko.


“Apa yang dilakukan oleh Bapak Fahsul Falah Pj. Bupati Sinjai ini merupakan langkah tepat meredam gejolak di Desa Ptongko” Sebut Sumber.


Surat tugas penunjukan Camat Tellulimpo, Alghazali Parti sebagai Plh. Kades Patongko dengan nomor : 800/01.01.2373/SET. mulai berlaku tanggal 16 November 2023.


Sementara itu, sempat beredar video acara pernikahan Kades Patongko, Ahmad Rusdin, dihadiri sejumlah kepala desa. Dalam video yang diposting di status Fb. salah seorang kepala desa terdengar suara cekikikan. Diduga “saling kobbi” para kepala desa hingga terdengar tawa-tawa kecil.


Ahmad Rusdin Kades Patongko, yang berusaha dikonfirmasi seputar kejadian ini lewat pesan WhatsApp belum dibalas sampai berita ini tayang.

Lebih baru Lebih lama