Polsek Bersama Koramil 0511/Pusakanagara Laksanakan Pembekalan Kamtibmas Terhadap Obvitnas PT Pertamina Kepada Banlok



Sambar.id, SUBANG, JABAR -
Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Polsek Pusakanagara, Polres Subang, Polda Jabar, laksanakan pembekalan Kamtibmas terhadap Objek Vital Nasional (Obvitnas) PT Pertamina  EP Field Subang kepada  Tenaga Bantuan Lokal (Banlok) pengamanan Field Subang, yang bertempat di Saung Dulpi Polsek Pusakanagara, Selasa (21/11/2023).

Dalam hal ini Polri turut mendorong tercapainya target minyak dan gas (migas) nasional, adapun komitmen ini diwujudkan melalui upaya penjagaan keamanan obyek vital nasional (obvitnas) khusunya di wilayah pengamanan Field Subang Pusakajaya Pusakanagara.


Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R. Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA, menerangkan,
Polri  berkewajiban untuk memberikan bantuan pengamanan pada objek vital nasional (obvitnas), sehingga kondusivitasnya perlu dijaga agar tidak mengalami kendala operasional, baik penjagaan terhadap aset barang maupun sumber daya manusianya. Dengan Tenaga Bantuan Lokal (Banlok)  ini sangat diperlukan sebagai upaya  pengamanan PT Pertamina  Field Subang yang merupakan Obvitnas strategis dari segala ancaman dan gangguan terhadap keamanan Field Subang.

"Semoga sinergitas ini berjalan lancar dan tercipta suasana yang aman dan kondusif Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya sinergi dan membangun kolaborasi antara PT Pertamina dan aparat keamanan," ucap Kapolsek.

Hal yang sama disampaikan oleh Danramil 0511/Pusakanagara Kapten Arm M Saprudin, Danramil mengajak semua pihak dapat bersinergi untuk menjaga keamanan Obvitnas, ini memerlukan dukungan terutama, dari aparat keamanan dan banlok.


"Sinergi yang kita bangun selama ini diharapkan bisa memastikan obvitnas PT Pertamina EP Field Subang  berjalan dengan aman dan normal," ucap Danramil.


Lebih lanjut Danramil, mengharapkan dukungan terkait dengan pengamanan proyek pengembangan kilang yang saat ini sedang  dilaksanakan PT Pertamina diwilayah Pusakajaya Pusakanagara.

"Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama keamanan  ini kita dapat memastikan operasional kilang tanpa ada kendala," kata Danramil.


Sementara itu KBO Pertamina Field Subang Kapten  Arm Imam Nurjaman, sangat mengapresiasi terlaksanannya pembekalan Kamtibmas terhadap Obvitnas PT Pertamina EP Field Subang kepada Banlok
salah satunya dalam bidang pengamanan objek vital nasional. 

"Mudah - mudahan kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya  dalam mendukung keamanan dan kelancaran aktivitas operasional bisnis Pertamina," kata Kapten Arm Imam.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA, Danramil 0511/Pusakanagara Kapten Arm M Saprudin, BKO Mabes TNI AD Kapten Arm Imam Nurjaman, Opiser Security Pertamina Subang Field Edi Sukamto, Kepala Desa Pusakaratu Aan Ana, S.H, Kepala Desa Kalentambo Endi Sonjaya,  Kanit Binmas Polsek Pusakanagara Ipda A Taufik Hidayat, Kanit Intelkam Polsek Pusakanagara Iptu R A Gani, serta Petugas Banlok se wilayah Pusakanagara Pusakajaya.
Lebih baru Lebih lama