Polisi Pam Pengamanan Konser Tipe-X di Universitas Islam Indonesia Pekalongan




Sambar.id Kajen-Pekalongan, 18 November 2023 - Satuan Reserse Polres Pekalongan turut berpartisipasi dalam pengamanan konser band Tipe-X yang diselenggarakan di Universitas Islam Indonesia (UIN) Pekalongan pada hari ini. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara tersebut.


Konser Tipe-X merupakan salah satu acara yang paling dinantikan oleh para penggemar musik di Pekalongan. Dalam rangka menjaga ketertiban dan keselamatan selama konser berlangsung, Satuan Reserse Polres Pekalongan telah dikerahkan untuk melakukan patroli dan pengamanan di sekitar area konser.


Kapolres Pekalongan,  AKBP wahyu Rohadi S.I.K ,M,H mengungkapkan, "Kehadiran polisi dalam acara seperti konser ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hadir. Kami akan menjaga ketertiban agar semua orang dapat menikmati konser dengan aman dan nyaman."


Sebanyak 173 personel dari Satuan Reserse terlibat dalam operasi pengamanan ini. Mereka ditempatkan di beberapa titik strategan. Selain itu, polisi juga memastikan ketersediaan ambulans dan petugas medis untuk menghadapi kemungkinan terjadinya kejadian darurat.


Di samping itu, pihak penyelenggara juga telah bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menyusun prosedur keamanan yang ket juga memberikan imbauan kepada pengunjung untuk tetap menjaga ketertiban dan menghindari tindakan yang dapat mengganggu jalannya acara.


Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai gangguan atau kejadian yang merusak suasana dalam konser ini. Polisi terus melakukan patroli dan pengawasan untuk menjaga situasi tetap kondusif.


Diharapkan dengan adanya upaya pengamanan yang maksimal dari pihak kepolisian serta kerjasama dari semua pihak, konser Tipe-X di UIN Pekalongan dapat berjalan lancar dan sukses. Konser ini diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat Pekalongan dan sekitarnya.


Kepolisian Pekalongan juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau potensi gangguan keamanan. Semua informasi akan diproses dengan cepat dan profesional demi menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh warga.


Kami akan terus memantau perkembangan situasi selama konser berlangsung. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama dari seluruh pihak dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.


(Simbah)

Lebih baru Lebih lama