Jelang Akhir Taun Kantor Pos Pusakanagara Salurkan Bantuan PKH Tahap 4 Kepada 132 KPM




Sambar.id, SUBANG, JABAR - Menjelang akhir tahun,  Kementerian Sosial (Kemensos) RI kembali menyalurkan bantuan PKH tahap 4 untuk bulan November dan Desember  tahun 2024.


Berbeda dengan tahap sebelumnya yang disalurkan melalui Bank Himbara, pada tahap 4 ini bantuan PKH disalurkan melalui PT POS.

Kerjasama antara Kementerian Sosial dengan PT POS dalam hal penyaluran bantuan PKH bukanlah yang pertama kali. Jauh sebelum kerjasama dengan Bank Himbara, Kemensos telah lama menggandeng PT POS sebagai lembaga bayar, yaitu mulai dari sejak adanya PKH tahun 2007 hingga tahun 2024," ungkap Kepala Pos Pusakanagara Asep Wahyudin.


"Untuk penyalurah PKH tahap 4 ini, Kantor Pos Pusakanagara menyalurkan kepada 132 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terbagi di dua Kecamatan, yakni Kecamatan
Pusakanagara 78 KPM dan  Pusakajaya 54 KPM,"  ucap Asep Wahyudin.

Sementata itu salah satu Sarjana Pendamping PKH Kecamatan Pusakanagara Ahmad Fauzi, mengatakan, dalam giat kali ini kita  melakukan monitoring untuk memastikan KPM PKH tersalurkan bantuannya sesuai dengan besaran komponen masing masing.


"Penyaluran  tahap 4 ini adalah penyaluran bantuan PKH yang tidak melalui kartu KKS ( Kartu Keluarga Sejahtera) yang di distribusikan oleh HIMBARA.


"Karena untuk PKH dan BPNT sejauh ini disalurkan oleh 2 agen, yaitu  HIMBARA ( Himpunan Bank Negara ) dan Pos Indonesia," ucap Ahmad Fauzi.

Lebih lanjut Ahmad Fauzi mengatakan,  bagi KPM yang mempunyai KKS maka bantuan PKH dan BPNT nya disalurkan melalui Bank Himbara sedangkan bagi  KPM yang tidak memiliki kartu KKS maka bantuan PKH dan BPNT nya di salurkan melalui PT. Pos Indonesia," pungkas Ahmad Fauzi. (*)
Lebih baru Lebih lama