Jelang Pemilu dan Pilpres 2024, Kapolsek Bersama Danramil Pusakanagara Optimalkan Sambang Silaturahmi



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Guna terciptanya situasi aman dan kondusif jelang Nataru dan Pemilu 2024 mendatang
Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA bersama Danramil 0511/Pusakanagara Kapten Arm M. Saprudin melaksanakan sambang silaturahmi ke Desa Cigugur Kaler, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, Kamis (16/11/2023).


Kehadiran Kapolsek bersama Danramil  dalam silaturahmi ini bertujuan untuk membangun sinergi dan kerjasama yang baik antara TNI/Polri dengan perangkat desa, tokoh masyarakat  dan tokoh pemuda Desa Cigugur Kaler dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R.Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA mengatakan, dengan  silaturahmi dan ngobrol insfiratif (Ngopi) ini, diharapkan bisa membangun kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat kepolisian memastikan bahwa Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Pusakajaya akan  berjalan dengan aman, tertib, dan damai.

"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya preventif untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar, aman  dan sukses tanpa gangguan keamanan yang signifikan," tutur Kapolsek.


Selain itu Kapolsek
mengimbau kepada Perangkat Desa dan  warga masyarajat agar  bersama-sama menjaga situasi damai di tengah hangatnya politik menjelang Pemilu 2024. Dia mewanti-wanti apabila ada informasi yang belum pasti kebenarannya untuk tidak membagikan kepada orang lain di media sosial.

Sementara itu Danramil 0511/Pusakanagara Kapten M. Saprudin menyampaikan 3 pilar Kecamatan Pusakajaya harus tetap netral dalam Pemilu 2024. Dia juga menegaskan akan berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan masyarakat sehingga situasi tetap dapat sejuk dan damai.

"Saya mohon jaga netralitas jangan sampai perangkat desa memberikan keputusan yang berpihak, sehingga  merugikan atau menguntungkan salah satu peserta pemilu dalam masa kampanyeu, Kepala Desa, perangkat desa harus netral," tegas Danramil.
Lebih baru Lebih lama