Cegah Potensi Komplik Jelang Pemilu 2024 Bhabinkamtibmas Polsek Binong Giat Sambang Warga



Sambar.id, SUBANG, JABAR -  Guna menjaga situasi aman dan kondusif serta mencegah potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bhabinkamtibmas  Polsek Binong, Polres Subang Aiptu Sukendi,  melaksanakan kegiatan sambang warga, ke Dusun Malang RT 01 RW 02  Desa Nanggerang, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Senin (20/11/2023).


Dalam sambang tersebut, Aiptu Sukendi menyampaikan pentingnya menjaga kedamaian dan menghindari terjadinya gesekan antar warga yang berpotensi memicu konflik di masa kampanye dan pelaksanaan pemilu nanti, ia  juga mengingatkan pentingnya menghormati perbedaan pendapat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

"Jadikanlah Pemilu tahun 2024 menjadi pemersatu dalam perbedaan yang ada di Kecamatan Binong khususnya di Desa Nanggerang. Perbedaan dalam pilihan pemilu tahun 2024 jangan menjadi perpecahan, namun keberagaman tersebut menjadi pemersatu dalam lingkup persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia( NKRI)," ujar Aiptu Sukendi.

Sementara itu  Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata, S.Ip, M.M, menyampaikan bahwa kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu pelayanan Bhabinkamtibmas  kepada warga binaanya dan sebagai bentuk sarana komunikasi untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat, sehingga akan terjalin tali silaturahmi yang baik antara Polri, Pemdes dan warga," tutur Kapolsek.

Selain itu mantan Kapolsek Legonkulon ini mengimbau kepada warga untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta mengingatkan pentingnya memperoleh informasi dari sumber yang terpercaya dan bijak dalam menyebarkan informasi di media sosial agar tidak menimbulkan ketegangan yang tidak perlu," tegasnya.

"Mendekati Pemilu 2024 kami jajaran Polsek Binong, akan optimalkan menggelar patroli siang malam dan dinihari guna menjaga keamanan dan ketertiban menjelang tahapan kampanyeu dan Pemilu," kata Iptu Asep.

Menurut dia, memasuki tahapan kampanyeu dan Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang perlu komitmen semua pihak dalam menjaga dan memelihara kamtibmas.

"Saya menekankan bahwa kepolisian siap menjadi pelayan masyarakat yang adil dan berkeadilan bagi seluruh warga negara,” pungkas Kapolsek. (*)
Lebih baru Lebih lama