Camat Tambakdahan Bersama Pengurus PGRI Buka Senam Sehat dan Jalan Santai HUT PGRI ke 78



Sambar.id, SUBANG, JABAR -
Dalam rangka memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke 78, pengurus PGRI Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang, melaksanakan gerak jalan santai dan senam sehat. Yang diikuti oleh seluruh satuan Pendidikan yang terdiri dari tenaga pendidik dan kependidikan  Kecamatan Tambakdahan, yang bertempat di alun alun Desa Tambakdahan Kecamatan Tambakdahan, Sabtu (18/11/2023).


Gerak jalan santai  tersebut, dibuka langsung oleh Camat Tambakdahan Bambang Edi P, S.Sos, didampingi Ketua PGRI Tambakdahan Ina C Puspitasari,S.Pd. MM.Pd dan turut dihadiri juga oleh Korwil Pendidikan Tambakdahan Faridudin, S.Pd Ketua K3 S Tarsiman, S.Pd, Kaposek Binong yang diwakili, Danramil Binong yang diwakili, serta para Kepala Sekolah dan Guru se-Kecamatan Tambakdahan.

Ketua  PGRI Kecamatan Tambakdahan Ina C Puspitasari, S.Pd, MM.P, mengatakan,  kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan antar sesama guru dan siswa, khususnya di Korwil Pendidika Kecamatan Tambakdahan disamping itu  tentunya wujud konkret penerapan pola hidup sehat dan menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat," tutur Ina.

"Saya berharap kegiatan Jalan Santai dan senam sehat  ini tetap dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan ke depannya.
Selain untuk memantik ura-ura semangat peringatan HGN dan HUT PGRI ke 78 lomba gerak jalan ini juga  dapat memantik semangat olahraga guna meningkatkan imunitas anggota kami,"  ucap Ina.

Lebih lanjut Ina mengajak, melalui kegiatan HUT PGRI ke 78 dan HGN kita kaga  kekompakkan agar  lebih maju lagi, tetap solid dan lebih disiplin dalam segala bidang," ungkapnya.



Hal yang sama dikatakan oleh Ketua K3 S Tambakdahan Tarsiman, S.Pd,  bahwa kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-78 dan HGN Tahun 2023 juga untuk membangun kekompakkan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta sebagai  ajang talisilaturahmi  terutama dalam bidang pendidikan," terangnya.


"Melalui persatuan  mari kita bangun Tambakdahan agar  lebih maju lagi, tetap solid dan lebih disiplin dalam segala bidang," katanya.

Korwil Pendidikan Kecamatan Tambakdahan Faridudin, S.Pd sangat bangga dengan dilaksanakannya  gerak jalan santai dan senam sehat ini,  ia juga mengapresiasi PGRI Tambakdahan  yang telah menyemarakkan peringatan HUT PGRI ke 78.

"Saya sangat bangga dengan PGRI Kecamata Tambakdahan yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga peringatan HUT PGRI ke 78 tambah semarak. Semoga PGRI Tambakdahan lebih solid dan kompak sehingga kegiatan HUT PGRI tahun depan dapat dilanjutkan kembali dan dilakukan inovasi lainnya agar lebih semarak," tuturnya.

Sementara itu Camat Tambakdahan Bambang Edi P dalam kesempatan tersebut  sangat mengapresiasi sekali atas  kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus PGRI Tambakdahan, ia berpesan, jadikan acara ini sebagai ajang silaturahmi dan pemersatu,  menjadikan kita kompak sehingga ke depannya dapat memajukan Kecamatan Tambakdahan terutama dibidang Pendidikan," ungkapnya. (*)
Lebih baru Lebih lama