RUPS Akan Segera di Gelar Saatnya Putra Putri Terbaik Babel Mengisi Kursi Direksi PT Timah Tbk

SAMBAR.ID, BABEL - Ketua Harian LMP MarkasDaerah Bangka Belitung Ridwan Effendi di dampingi Dewan Penasehat Serta Sekda Laskar Merah Putih Dibawah Ketum H.Adek Erfil Manurung SH saat ditemui disekretariat LMP Babel mengungkapkan keprihatinannya terkait tata kelola Pertimahan dibabel ini.


Seolah tiada kata usai dan selesai hal ini ditenggarai BUMN yang merupakan representasi negara untuk mengolah SDA timah yaitu PT Timah Tbk tidak maksimal menjalankan peran dan tanggung jawabnya.


Hal ini tidak lain dan tidak bukan sebagai BUMN satu satunya yang mengolah hasil timah dan ikutanya Indonesia dibawah Mind ID ,PT Timah Tbk sepertinya tidak dapat menjadi pioner dan decision maker sebagai leader Tata Kelola Pertimahan.

Baca Juga: Update Unras LMP, Dirut PDAM Makassar Kebakaran Janggot, Sejumlah Media Dipolisikan

Menurut kami alangkah baiknya jika PT Timah Tbk pada saat Rapat Umum Pemegang Saham ini bisa dipimpin oleh putra putri terbaik Daerah Babel yang memenuhi persyaratan dan jelas memahami wilayah dan kondisi dan norma adat masyarakat Babel.


Dalam sejarah PT .Timah dulu pernah juga dipimpin putra Asli Daerah Bangka Belitung yaitu IR.Tabrani Alwi sebagai Dirut PT Timah saat itu.


Namun sekarang dari mulai pimpinan daerah dan apalagi BUMN dibabel ini sebagian besar dipimpin oleh orang luar yang jelas tidak memahami aspek sosial masyarakat dan adat istiadat walaupun secara kualifikasi pendidikan dan keahlian tidak diragukan lagi.


Kejadian kejadian penolakan masyarakat pesisir dan banyaknya penambangan ilegal bahkan melakukan penambangan dalam IUP serta keluarnya hasil produksi yang dilakukan oleh mitra kerja nya merupakan implementasi dan realitas betapa manejemen PT Timah saat ini harus segera dilakukan pembenahan dan manajemen nya saat ini diduga sulit lepas dari oligarkhi.

Baca Juga: Penggiat Anti Rasuah Apresiasi Kejati Babel 

Ditambah beberapa kasus hukum yang menjerat karyawan dan pejabat pejabat middle (menengah )yang ternyata korban dari manajemen yang salah asuh dari kebijakan kebijakan yang tidak populis dan cendrung terlihat arogansi.


Kami dari ormas LMP markas Daerah Bangka Belitung sekali lagi mengharapkan ke pimpinan tertinggi BUMN pak Erik Tohir agar memperhatikan aspirasi masyarakat Babel agar para direksi PT Timah Tbk bisa disi oleh putra putri terbaik asli Babel tanpa bermaksud primodial.


Semoga RUPS yang beberapa hari kedepan berlangsung diJuni 2023 ini dapat membantu PT Timah Tbk kembali bangkit dan berdaulat diIUP sendiri,dan jelas bisa memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat Babel dan negara Indonesia. (Fitriyadi)

Lebih baru Lebih lama