Minimnya Kesadaran Warga Buang Sampah, Ini Imbauan Kabid PPL B3 DLH

caption : Kabid Persampahan dan Pengelolaan Limbah B3 DLH Kota Palu, Hisyam Baba/F-Red


Sambar.Id, Palu, Sulteng - Kesadaran masyarakat Kota Palu untuk menjaga lingkungan tampaknya masih minim, hal itu terjadi pada sebagian warga Kota Palu yang kurang kesadaran, hingga membuang sampah disembarang tempat.


Olehnya Kabid Persampahan dan Pengelolaan Limbah (PPL) B3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu Hisyam Baba kepada awak media mengatakan, hal itu berdasarkan hasil pantauan yang didapatkan di lapangan.


Dimana diungkapkannya masih saja ada sejumlah masyarakat Kota Palu yang membuang sampah sembarangan seperti membuang tisu di lingkup pertokoan, di seputaran Jalan Hasanuddin, Kota Palu.


"Anehnya warga juga masih sering ditemukan membuang sampah sembarangan dengan mengunakan kendaraan pribadinya, seperti motor dan juga mobil, padahal sudah ada Satgas Adipura, terang-terangan ada Perdanya," ungkapnya, Selasa, (6/6/2023) diruang kerjanya.


"Dari sini diketahui dan kita nilai bahwa kesadaran penduduk untuk membuang sampah pada tempatnya masih minim, mungkin juga yang membuang sampahnya adalah warga pendatang atau luar Kota Palu," bebernya lagi.


Dirinya berharap selama 2 tahun dirinya menjabat, masyarakat Kota Palu bisa meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan guna mewujudkan visi misi Pemerintah Kota Palu, lingkungan aman dan nyaman demi insfratruktur berketahanan. (Tim Red).


Lebih baru Lebih lama