Laskar Merah Putih Segel Kantor AJB!, Bumi Putera Bobrok Administrasi?

SAMBAR.ID, MAKASSAR, SULSEL - Puluhan pensiunan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, selama 4 tidak terbayarkan, Laskar Merah Putih Sulsel Segel Kantor AJB Bumi Putera 1912 di Jalan Ratulangi Karena Bobrok Administrasi?, Rabu (07/06/2023).


AJB Bumi Putera 1912 merupakan Perusahaan asuransi tersebut membayarkan hak-hak para pensiunan pensiunan PDAM Makassar yang belum menerima manfaat asuransi sejak 2019 hingga sekarang.


Sebelumnya, dari hasil Rapat Dengar Pendapat ( RDP) di DPRD Kota Makassar pada Rabu 22 februari 2023 lalu, disepakati AJB bersama pensiunan PDAM & LMP Sulsel sepakat secepatnya menyelesaikan pembayaran yang tertunda sejak 1 Januari 2019. 


Namun ternyata kesepakatan tersebut hingga kini tidak juga terwujud, Sempat terjadi ketegangan, karena para pendemo bersama Laskar Merah Putih Sulsel memaksa karyawan yang masih bertugas untuk keluar ruangan.


Sekaligus menyegel kantor AJB Bumiputera tersebut dengan membentangkan spanduk bertuliskan: Kantor AJB Bumiputera disegel/ditutup oleh para pemegang polis, karena tidak membayar uang pensiunan PDAM Kota Makassar sejak tahun 2019 – sekarang.


Meski aksi demonstrasi tersebut diterima dan dimediasi oleh Pihak AJB Bumiputera yang diwakili oleh kepala kanwil sulsel & kepala cabang kota makassar, namun Kuasa hukum pendemo, Waliuddin Ambo May SH mengatakan, mediasi tersebut sia-sia.


“Disayangkan karena tidak ada solusi yang diberikan pihak AJB, yang berhak memberi solusi hanya Dirut AJB pusat. Kami minta komunikasi langsung dengan dirut, tapi katanya dirut sedang rapat bersama OJK, ” jelasnya.


Menurutnya, kepala kantor AJB provinsi dan kab/kota tidak memiliki kewenangan untuk melakukan pembayaran, 


"kewenangan itu hanya ada pada dirut AJB. Luar biasa bobroknya administrasi asuransi ini," Pungkasnya. (*)


Lebih baru Lebih lama