Keren!! Tim Patroli Gowes Presisi Polres Gowa Masuk Lorong, Ini Tanggapan Warga

 

Sambar.id, Gowa, Sulsel - Kehadiran personil Polri  di tengah masyarakat sangat diharapkan guna memberikan rasa aman kepada warga yang sedang beraktivitas. Oleh karena itu, tim patroli sepeda Sat Samapta Polres Gowa yang bernama Tim Patroli Gowes Presisi Polres Gowa itu rutin hadir setiap pagi dan sore hari guna menciptakan kamtibmas tetap kondusif.


Tim Patroli Gowes Presisi Polres Gowa yang dibentuk oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, beberapa waktu lalu ini tuai pujian dan respon dari masyarakat saat rutin berpatroli ditengah-tengah pemukiman masyarakat.


Seperti halnya yang dilakukan pada Kamis (8/6/2023) sore kemarin, Tim Patroli Presisi Polres Gowa berpatroli ke pusat Kota Sungguminasa dan kemudian masuk ke lorong di Jalan Nuri, Kelurahan Bonto-bontoa, Kecamayan Somba Opu Kabupaten Gowa.


Saat tiba dilokasi, Tim Patroli Gowes Presisi Polres Gowa itu menghampiri ibu-ibu lansia yang sedang nongkrong dan sambil menyapa ibu-ibu serat anak anak yang ada di sekitar lorong tersebut.


Salah satu warga yang ditemui Humas Polres Gowa dalam patroli yang digelar oleh Tim Patroli Gowes Presisi Pores Gowa tersebut yakini Ibu Nurliah mengatakan, bahwa dirinya baru saja melihat Polisi atau anggota Polri menggunakan sepeda masuk ke lorong-lorong sambil berpatroli.


"Iya pak, kami baru saja melihat Polisi masuk lorong gunakan sepeda, kan biasanya hanya melihat dijalan raya saja menggunakan mobil atau motor," terang Ibu Nurliah saat ditemui dilokasi tersebut.


Dirinya juga mengapresiasi atas program Kapolres Gowa yang baru menjabat beberapa bulan itu, karena telah membentuk Tim Patroli Gowes Presisi Polres Gowa.


"Ini sangat baik pak dan program Kapolres Gowa ini sangat bagus, apalagi kita inginkan Polisi dapat menjangkau lorong-lorong agar dapat mengantisipasi hal hal yang dapat mengganggu keamanan ditengah masyarakat," ucap Nurliah.


Ia pun berharap agar tim yang dibentuk oleh Kapolres Gowa ini tidak hanya bersifat sementara dan berharap kegiatan dari tim tersebut dapat digelar secara rutin agar masyarakat dapat merasa aman, nyaman serta wilayah ditengah masyarakat kondusif.


"Semoga ini bukan hanya sementara saja pak, kita masyarakat berharap Tim ini dapat berjalan seterusnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Gowa dan jajaran karena telah menjaga keamanan masyarakat Kabupaten Gowa," harapnya.


Terpisah, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak mengatakan, bahwa patroli sepeda rutin dilaksanakan terutama di lorong-lorong agar dapat menjangkau pemukiman masyarakat.


“Melalui patroli sepeda, kami berupaya untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, terutama di lorong-lorong,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Jumat (9/6/2023).


Lanjut Kapolres, kehadiran Tim Patroli Gowes Presisi Polres Gowa ini tidak hanya bersepeda saja, namin juga berdialog dengan masyarakat serta menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga yang sedang beraktivitas maupun sedang nongkrong dilorong rumahnya.


"Jadi bukan hanya bersepeda saja tetapi juga menyambangi masyarakat yang sedang nongkrong dan setiap ada warga yang ia temui dijalan, Hal ini akan menciptakan kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri." terang Kapolres Gowa.


Selain itu, petugas juga mengajak untuk tetap menjaga kewaspadaan dan keamanan lingkungan. “Tentunya dengan sinergitas Polri dengan masyarakat dalam menciptakan keamanan akan tercipta situasi kamtibmas yang selalu kondusif, khususnya di Kab. Gowa,” ungkap Kapolres.


AKBP R.T.S Simanjuntak menambahkan, patroli sepeda juga diharapkan bisa meminimalisir gangguan kamtibmas.


Sekedar diketahui, tidak hanya Patroli Sepeda yang akan dibentuk oleh Kapolres Gowa, namun dalam waktu dekat ini program Patroli jalan kaki akan digalakan oleh jajaran Polres Gowa agar juga dapat hadir ditengah-tengah masyarakat atas kehadiran personel Polri untuk memberikan rasa aman serta kondusif disuaty wilayah yang ada di Kabupaten Gowa.


Humas Polres Gowa

Lebih baru Lebih lama