Kapolsek Pusakanagara Cek Kesehatan Hewan Qurban Jelang Idul Adha



Sambar.id, Subang, Jabar - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Polsek Pusakanagara Polres Subang, cek kesehatan hewan qurban yang berada di Dusun Kubangjaran Desa Karanganyar Kecamatan Pusakajaya, Rabu (07/06/2023),


Kapolsek Pusakanagara, Kompol Dr. R Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA mengatakan, pengecekan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan hewan qurban ini terbebas dari penyakit PMK, menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H.


"Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu melakukan pengecekan terhadap hewan ternaknya seperti Sapi dan Kambing, agar hewan  tersebut terhindar dari PMK, jika ada hewan terindikasi PMK segera melapor ke petugas kesehatan hewan, dan tidak menjual hewanya ke masyarakat,"  tutur Kompol Dr. R Jusdijachlan, S.H.


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, dari hasil pengecekan tersebut  belum diketemukan hewan qurban yang terindikasi PMK di wilayah hukum Polsek Pusakanagara. 

"Yang paling penting kita bisa pastikan hewan - hewan qurban yang akan disembelih nanti kondisinya sehat dan layak sesuai dengan syariat," pungkasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama