ULP PLN Sampang Gandeng Aliansi Wartawan Sampang

Sambar.id, Sampang, Jatim - Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Pelayanan Listrik Negara (PLN) Kerjasama dengan Awak Media, LSM, Ormas dan Tokoh Masyarakat.

Terkait pemahaman kepada masyarakat terkait Pemadaman bergilir di wilayah madura khususnya di Sampang. 

Manajer PLN UP3 Pamekasan, Feri Asmoro melalui Manajer Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Pelayanan Listrik Negara (PLN) Sampang, Abdul Ghafur, Mengatakan bahwa pemadaman di beberapa wilayah terjadi sejak tanggal 03 Januari 2023 kemarin.

Pemadaman disebabkan gangguan di jalur transmisi Ujung Bangkalan ” ucap Ghafur Senin, (06/02/2023). Untuk mengatasi hal ini Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Sampang melakukan sosialisasi di setiap daerah dan bekerja sama dengan media sosial, LSM, Tokoh masyarakat untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat,"terangnya.

Selain itu PLN juga menyalurkan bantuan kepada warga terdampak salah satunya dengan menyalurkan lampu emergency, dimana tahap awal 500 buah dialokasikan di wilayah Sampang agar masyarakat bisa menikmati terang dikala pemadaman dilakukan," jelasnya. 

Lebih lanjut Gafur mengatakan bantuan lampu kami ini kita berikan ke objek vital, seperti Rumah Sakit dan Puskesmas, selebihnya kami bagikan kepada masyarakat terdampak, sedangkan untuk pelayanan umum kami siapkan genset agar pelayanan tetap beraktifitas,”ungkapnya. 

Atas nama PLN kami mohon maaf pada masyarakat Kabupaten Sampang karena atas ketidak nyamanannya dan berkomitmen untuk mengupayakan pemulihan sesegera mungkin, dengan mendatangkan alat berat dan canggih untuk membantu perbaikan serta penambahan jumlah personal untuk maksimalkan dalam melakukan perbaikan agar cepat selesai, tegasnya. 

"Estimasi perbaikan maksimal 8 hari kedepan, tim PLN bekerja maksimal agar dapat selesai segera. Untuk itu kami berharap kepada masyarakat Sampang bersabar dan berdo'a agar proses penangangan gangguan berjalan lancar dan mempercayai penanganannya kepada PLN."Pungkasnya.(Lany).
Lebih baru Lebih lama